-->

DAFTAR PANTI ASUHAN DI BANJARASRI KALIBAWANG KULON PROGO

DAFTAR PANTI ASUHAN DI BANJARASRI KALIBAWANG KULON PROGO

Daftar Alamat Panti Asuhan di Banjarasri Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta - Berikut ini adalah daftar alamat Panti Asuhan yang berada di Desa Banjarasri, Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta:

1. Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro

SEJARAH

Pada tahun 1930, Panti Asuhan Brayat Pinuji Boro didirikan dari keprihatinan akan nasib anak-anak yang terlantar yang sangat membutuhkan bantuan perawatan, gizi, dan pendidikan yang memadai. Panti Asuhan Brayat Pinuji ini merupakan salah satu Yayasan Sosial yang dikelola oleh Konggregasi Suster-suster St. Fransiskus (OSF) yang berkedudukan di Jl. Ronggowarsito No. 8 Semarang.
Pada tanggal 31 Desember 1934, Panti Asuhan Brayat Pinuji diresmikan.
Pada awal mula, Panti ini berlokasi di belakang Rumah Sakit St. Yusuf Boro. Karena semakin bertambahnya jumlah anak, lingkungan kesehatan yang kurang mendukung sehingga anka-anak sering terkena penyakit dan fasilitas yang kurang memadai, maka pada tahun 1995 sampai saat ini, Panti Asuhan Brayat Pinuji menempati tempat baru yang lebih besar dan cukup memadai, baik dari segi fasilitas maupun persyaratan kesehatan yang memungkinkan anak dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal.

Visi & Misi

TUJUAN DIDIRIKANNYA PANTI ASUHAN BRAYAT PINUJI
Menerima dan mendidik anak-anak yatim, piatu, yatim piatu dan terlantar sehingga menghasilkan pribadi yang bertanggung jawab:

  • Bersikap terbuka, menghargai pendapat orang lain, mengembangkan kepribadian luhur, sehat dan tangguh, kretaif dan kritis dalam berpikir, berbudi pekerti serta bermoral Pancasila.
  • Menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia, mengamankan dan menghayati serta mengamalkan Pancasila.
  • Mempertahankan dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Mengembangkan nilai-nilai budaya yang luhur dan relevan guna mendorong dan menampung perubahan serta perkembangan masyarakat yang positif dalam rangka pembaharuan bangsa dengan tetap mendasarkan diri pada kepribadian bangsa.
VISI
Terwujudnya generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman kuat, cerdas, terampil, dan mandiri.


MISI
  • Mendidik dan mengasuh anak yatim, piatu, yatim piatu, terlantar.
  • Mengimplementasi firman Tuhan : (Mat: 25 ayat 40) “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang saudara-ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.”
  • Mencetak generasi penerus bangsa yang handal dengan pendidikan formal maupun non formal agar berguna bagi keluarga, gereja, nusa dan bangsa.

Alamat Lengkap:
Panti Asuhan Brayat Pinuji
Boro, Pos Kalibawang, Kulon Progo
Yogyakarta 55672

Telp/Fax : (0274) 7110434
Nama penyelenggara: Yayasan Brayat Pinuji
Website: https://www.brayatpinujiboro.web.id/

2. Panti Asuhan Putra Santa Maria Boro

SEJARAH 

Pada awal mula,Panti AsuhanPutra Sancta Maria dikelola oleh seorang guru bernama Bp.Martodiharjo. Pada tahun 1936 Pastor JB Prenthaler SJ -Pastor Paroki Boro(waktunya itu)- mengajukan permihonan kepada Pimpinan Umum Bruder-Bruder FIC di Mastricht negeri Belanda untuk mengelola Panti Asuhan Yatim Piatu yang sudah ada.Permohonan dikabulkan,pada tahun 1938 beberapa Bruder FIC datang di Boro.Pengambilalihan Panti Asuhan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 1938 dan pada tanggal tersebut dijadikan hari lahir atau berdirinya Panti Asuhan Boro dengan nama “Panti Asuhan Sancta Maria”.


TUJUAN

TUJUAN utama panti ini adalah untuk membantu,mendidik,serta menyekolahkan anak-anak Yatim,piatu,yatim Piatu,terlantar kearah mandiri.Diutamakan bagi mereka yang ekoniminya lemah dan sungguh- sungguh- membutuhkan.


VISI PANTI ASUHAN

Panti Asuhan Sancta Maria Boro yang nerima ,kasih,terbuka,dan kerja sama dengan semua pihak yang berkehendak baik.


MISI PANTI ASUHAN

  • Mendampingi anak-anak agar mampu menghidupi dan menumbuhkan kembangkan dirinya men jadi insan yang berkepribadian baik dan utuh.
  • Mendampingi pribadi agar mampu mewujudkan budaya masih salam peningkatan tata kehidupan menggereja,bermasyarakat,bernegara,dan berbangsa.
  • Mendampingi pribadi agar mampu peningkatan komunikasi sehingga terbentuk komunitas iman yang menekankan persaudaraan sehari dan tanggung jawab bernama.
  • Mendampingi staf Panti Asuhan Sancta Maria Boro agar mampu mengelola aset(SDM,Finansial,sarana prasarana) secara benar,jujur,dan dapat ditanggung jawabkan.
Alamat Lengkap:
Panti AsuhanPutra Santai Maria Boro
Boro Banjarasri Kalibawang Kulon Progo Yogyakarta 55672
Fb: https://www.facebook.com/pages/Panti-Asuhan-Sancta-Maria-Boro

Demikianlah informasi daftar alamat Panti Asuhan di Banjarasri Kalibwang Kulon Progo Yogyakarta, semoga bermanfaat.
Referensi: https://hermantomemble.wordpress.com




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA