Fokus Latihan TIMNAS di Tendangan Bola Mati

Fokus Latihan TIMNAS di Tendangan Bola Mati

Hari ini Timnas menjalani latihan terakhir sebelum berangkat menuju Ashgabat.

Irvan Beka, Zaky Al-Yamani

Timnas Indonesia telah menjalani latihan terakhir di Jakarta untuk menghadapi partai melawan Turmenistan. Latihan itu digelar di Lapangan C Timnas, Senayan, Senin, 18 Juli 2011. Latihan terakhir ini dipimpin langsung pelatih baru Timnas, Wim Rijsbergen yang didampingi asisten pelatih, Rahmad Darmawan.

Dalam latihan itu para pemain diberi porsi materi latihan lebih kepada memadukan kerjasama tim serta peningkatan kemampuan mengolah bola.

"Latihan hari ini menitikberatkan pada team work, organisasi permainan dan set pieces (tendangan bola mati)," ujar Rahmad Darmawan usai latihan. 

Meski persiapan terbilang minim, namun Rahmad Darmawan optimis Timnas akan bermain padu dan kolektif sebagai sebuah tim. Karena para pemain yang dipanggil, sebagian besar merupakan bagian skuad Timnas pada Piala AFF 2010 di bawah asuhan Riedl. "Jadi tidak terlalu bermasalah," yakin Rahmad.

Mengenai strategi yang diusung, Rahmad optimis Timnas mampu menerapkan strategi menyerang dengan formasi 4-3-3. "Wim dan kami sepakat strategi apa yang akan kita mainkan nanti. Formasi 4-3-3 dengan modifikasi tentunya. Bertahan dan menyerang," tandas Rahmad.

Timnas akan berangkat ke Turmenistan hari Selasa, 19 Juli 2011. Pertandingan melawan Turmenistan di Pra Piala Dunia 2014 digelar di Ashgabat, 23 Juli.
(VIVAnews)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2020 JURUGAN INFO | All Right Reserved