-->

HARGA ASPAL HOTMIX TERBARU 2025

Perhitungan Anggaran Biaya Harga Aspal Hotmix per Meter, M2, M3, Per Ton terbaru 2025. Estimasi rincian Anggaran Biaya Pengaspalan Jalan dengan menggunakan layanan Kontraktor Jasa Pengaspalan Jalan Hotmix Terbaik. Apakah anda sedang mencari kontraktor terbaik untuk pengaspalan jalan di sekitar Anda. Kontraktor jasa konstruksi jalan aspal hotmix, jasa cor beton ready mix maupun pasang paving block untuk Halaman Rumah, Halaman SPBU, Sekolah, aspal Hotel, Villa, aspal Area Parkir Perkantoran, aspal Area Parkir Rumah Sakit, aspal Area Parkir Ruko, aspal Area Parkir Pabrik Gudang, Area Parkir Mall, Jalan Raya, aspal Jalan Lingkungan, aspal Perumahan dan sebagainya untuk wilayah Jogja dan sekitarnya.

Daftar Harga Aspal Hotmix per M2, M3, Per Ton terbaru. Dalam dunia konstruksi jalan diperlukan beberapa jenis peralatan untuk Tahapan proses pengaspalan jalan, baik aspal maupun beton ready mix. Lalu apa saja peralatan yang digunakan dalam proses pembuatan konstruksi pengaspalan jalan?

Spesialis Kontraktor Jasa Pengaspalan Jalan Hotmix

Daftar Harga Aspal Hotmix per M2, M3, Per Ton terbaru. Melayani jasa aspal jalan hotmix di Jogja meliputi: Jogja, Bantul, Sleman, Kulon Progo, Gunung Kidul dan sekitarnya. Kami menerima pekerjaan Pengaspalan untuk area lokasi di antaranya

·         -Pengaspalan aspal hotimix Jalan lingkungan keloster perumahan

·         -Pengaspalan aspal hotmix Jalang desa

·         -Pengaspalan aspal hotmix Lapangan parkiran pabrik pegudangan industri,

·         -Pengaspalan aspal hotmix Lapangan parkiran perkantoran

·         -Pengaspalan aspal hotmix lapangan parkiran mool pusat pembelanjaan

·         -Pengaspalan aspal hotmix lapangan parkiran ruko

·         -Pengaspalan aspal hotmix Parkiran dalam gedung basmen

·         -Pengaspalan aspal hotmix halaman sekolah

·         -Pengaspalan aspal hotmix rumah

·         -Pengaspalan aspal hotmix tempat pengisian bahan bakar gas dan pom bensin

·         -Pengaspalan aspal hotmix perapihan bekas galian kabel PLN, kabel optik,pipa  PAM dan pipa GAS

Jenis Peralatan Konstruksi Pengaspalan Jalan

Estimasi rincian Anggaran Biaya Pengaspalan Jalan dengan menggunakan layanan Kontraktor Jasa Pengaspalan Jalan. Berikut ini jenis alat yang sering digunakan dalam pembuatan konstruksi jalan, baik alat berat maupun peralatan konvensional lainnya. Jenis Peralatan Konstruksi Pengaspalan Jalan yang sering digunakan dalam membuat jalan antara lain:

  1. Excavator

Pada proyek konstruksi jalan, Excavator digunakan untuk menggali tanah dalam pekerjaan cut and fill lahan proyek

  1. Dump Truck

Pada proyek konstruksi jalan, Dump truk digunakan untuk mengangkut material seperti agregat pondasi kelas A, aspal, pasir dan material timbunan.

  1. Water Tank Truck

Water tank truck digunakan untuk mengangkut air yang digunakan untuk pekerjaan pemadatan lapis pondasi agregat kelas A, setelah penghamparan material selesai kemudian di padatkan dan di siram air menggunakan water tank

    4. Vibratory Roller

Vibratory roller adalah alat pemadat yang menggabungkan antar tekanan dan getaran. Vibratory roller mempunyai efisiensi pemadatan yang baik.

  1. Motor Grader

Sebagai bagian dari alat berat, motor grader berfungsi sebagai alat perata atau penghampar yang biasanya digunakan untuk meratakan dan membentuk permukaan tanah. Selain itu, dimanfaatkan pula untuk mencampurkan dan menebarkan tanah dan campuran aspal.

  1. Pneumatic Tire Roller

Untuk pneumatic tire roller, alat terdiri atas roda-roda ban karet yang dipompa (pneumatic) maka area pekerjaan juga perlu dibebaskan dari benda-benda tajam yang dapat merusak roda. Susunan dari roda muka dan roda belakang selang-seling sehingga bagian yang tidak tergilas oleh roda bagian muka maka akan digilas oleh roda bagian belakangnya. Alat ini baik sekali digunakan pada penggilasan bahan yang bergranular, juga baik digunakan pada penggilasan lapisan hot mix sebagai “penggilas antara”.

  1. Tandem roller

Tandem roller adalah alat penggilas atau pemadat terdiri atas berporos 2 (two axle) dan berporos 3 (three axle tandem rollers). Penggunaan dari penggilas ini umumnya untuk mendapatkan permukaan yang agak halus, misalnya pada penggilasan aspal beton dan lain-lain. Tandem roller ini memberikan lintasan yang sama pada masing-masing rodanya, beratnya antara 8 – 14 ton, penambahan berat yang diakibatkan oleh pengisian zat cair (ballasting) berkisar antara 25% – 60% dari berat penggilas. Untuk mendapatkan penambahan kepadatan pada pekerjaan penggilasan biasanya digunakan three axle tandem roller.

  1. Asphalt finisher

Alat ini berfungsi untuk menghamparkan aspal olahan dari mesin pengolah aspal, serta meratakan lapisannya. Konstruksi Asphalt Finisher cukup besar sehingga membutuhkan trailer untuk mengangkut alat ini ke medan proyek. Asphalt Finisher memiliki roda yang berbentuk kelabang atau disebut dengan crawler track dengan  hopper  yang tidak beralas. Sedangkan di bawah  hopper tersebut terdapat pisau yang juga selebar hopper. Pada saat proses penghamparan, awalnya dimulai dengan memasukkan aspal ke hopper. Kemudian aspal akan langsung turun ke permukaan dan disisir oleh pisau. Untuk mendapatkan tingkat kerataan yang diinginkan akan diatur oleh pisau tersebut.

  1.  Alat-Alat konvensional

Alat-alat konvensional adalah peralatan sederhana yang digunakan untuk membantu pekerjaan yang dilakukan oleh para tukang. Alat-alat konvensional tersebut seperti sekop tangan, sapu lidi, garuk, traffic cone, kereta dorong dan lainnya.

  1. Termometer Iframerah

Termometer inframerah adalah alat untuk mendeteksi temperatur secara optik selama objek diamati, radiasi energi sinar inframerah diukur, dan disajikan sebagai suhu. Alat ini menawarkan metode pengukuran suhu yang cepat dan akurat dengan objek dari kejauhan dan tanpa disentuh – situasi ideal di mana objek bergerak cepat, jauh letaknya, sangat panas, berada di lingkungan yang bahaya, dan/atau adanya kebutuhan menghindari kontaminasi objek (seperti makanan, alat medis, obat-obatan, produk atau test, dll.)

  1.  Aspal Distributor

Aspal distributor adalah truk yang dilengkapi dengan tangki aspal, pompa, dan batang penyemprot. Pada proyek ini, aspal distributor di datangkan langsung dari kontraktor.

  1.  Alat Core Drill

Core Drill adalah alat yang digunakan untuk menentukan/mengambil sample perkerasan dilapangan sehingga bisa diketahui tebal perkerasannya serta untuk mengetahui karakteristik campuran perkerasan.

  1. Alat Sand cone

Alat Sand cone adalah alat yang digunakan untuk pemeriksaan kepadatan tanah di lapangan dengan menggunakan pasir Ottawa sebagai parameter kepadatan yang mempunyai sifat kering, bersih, keras, tidak memiliki bahan pengikat sehingga dapat mengalir bebas.

  1. Alat CBR

Alat CBR (California Bearing Ratio) adalah alat yang digunakan untuk menentukan tebal suatu bagian perkerasan. Alat CBR merupakan suatu perbandingan antara beban percobaan (test load) dengan beban standar (standart load) dan dinyatakan dalam presentase.

Itulah beberapa jenis alat yang digunakan untuk membuat jalan yang sering digunakan. Semoga dapat bermanfaat untuk menambah wawasan pengetahuan kita.

Tahapan Pembuatan Jalan dan Pengaspalan

Dalam pembangunan infrastruktur jalan tentunya membuthkan beberapa tahapan dari awal sampi akhir untuk menyelesaikan jalan. Berikut ini kami akan menjelaskan tahapan Pembuatan jalan yang benar
1. Pekerjaan Pemetaan  (Pengukuraan badan Jalan)
Tahapan pekerjaan ini dilakukan agar badan jalan sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

2. Pekerjaan Clearing & Grubbing  (Pembersihan badan Jalan dari Pohon serta sampah)
Sebelum badan Jalan di bentuk lahan perlu dibersihkan dahulu dari sampah dan pepohonan agar tidak jadi masalah di kemudian hari

3. Pekerjaan Stripping  (Pembentukan badan Jalan)

Pekerjaan ini juga dinamakan pekerjaan galian dan timbunan. Pekerjaan galian adalah pekerjaan pemotongan tanah dengan tujuan untuk memperoleh bentuk elevasi permukaan sesuai gambar yang  di rencanakan, untuk mengetahui elevasi jalan perlu menggunakan alat ukur Theodolit, lengkapnya pekerjaan stripping dilakukan agar bentuk badan jalan, tinggi dan belokannya sesuai  apa yang direncanakan.

4. Pekerjaan Sub Grade (Pemadatan tanah)

Setelah badan jalan terbentuk maka tanah perlu dipadatkan inilah yang dinamakan pekerjaan sub grade. Sub Grade adalah tanah dasar dibagian bawah lapisan perkerasan jalan lapisan ini bisa berupa tanah asli yang di padatkan jika tanah aslinya baik,atau tanah urugan yang di datangkan dari tempat lain lalu dipadatkan,atau tanah yang di stabilkan dengan semen atau kapur,yang terpenting adalah tanah harus bebas dari sampah dan rumput. Untuk pemadatannya menggunakan Alat Buldozer dan Vibrator Roller

5. Pekerjaan Sub Base Course (Lapis Pondasi Bawah)
Setelah lapisan sub grade memenuhi standar kepadatan pekerjaan selanjutnya adalah penghamparan Material pondasi bawah berupa Batu Kali/Batu Limstone menggunakan alat transportasi Dump Truck kemudian diratakan dan di padatkan dengan menggunakan alat Tandem Roller.
Untuk ketebalan lapis pondasi Sub base course biasanya 30 cm.

Fungsi utama Lapisan sub base course :

-Bagian kontruksi jalan yang menyebarkan beeban roda ketanah dasar.
-Mengurangi tebal lapisan di atasnya yang lebih mahal.
-Lapis peresapan agar air tidak terkumpul di pondasi .

Proses penghamparan Sub base course.

Pertamamembuat patok-patok untuk mengukur ketebalan,kemudian mendatangkan material kelapangan lalu dibuat dulu kepalanya yaitu antara patok kanan dan patok kiri.Setelah ada dua kepala kemudian disebarkan material pada area  antara kepala satu dan kepala yang lain.begitu seterusnya sampai selesai.

Prinsip pemadatan dimulai dari pinggir dan area yang rendah ke ara yang lebih tinggi.untuk perataan menggunakan Motor Grader dan pemadatannya menggunakan Tandem Roller.jika pemadatan sudah terlihat cukup menurut pelaksana baru dapat dilanjutkan pekerjan berikutnya.

6. Pekerjaan Base Course (Pondasi Atas)
Penghamparan Material Pondasi Bawah berupa Sirdam sama menggunakan Dump Truck dan diratakan lagi dengan Tandem Roller,lapisan ini di buat untuk menyempurnakaan daya dukung beban juga sebagai bantalan terhadap lapis permukaan. Material terbaik untuk lapis pondasi atas adalah campuran 70% batu pecahan berwarna abu keputihan ukuran 1 sampai dengan 5 cm,dan 30%  lagi campuran abu batu atau pasir.

Proses cara untuk penghamparaan batu Base course sama dengan penghamparan batu sub Base course.
Setelah Base course terhampar dengan rata  barulah dilakukan pemadatan,jika pada saat pemadatan masih terlihat rendah atau tinggi harus di tambah atau dikurangi.

Setelah rata tahapan selanjutnya dengan pemadatan kembali dengan menggunakan alat tire Roller. Lahan dibersihkan dari debu  dengan alat Air Compressor sebelum dihampar lapisan atas (ATB =Asphalt Treated Base) atau ACB diperlukan Lapis resap pengikat antara Base Course dan ATB yaitu Prime coat,dan untuk membersihkan debu menggunakan .

Fungsi prime coat diantaranya:
➤ Memberikan daya ikat antara lapis pondasi agregat dengan campuran Aspal.
➤ Mencegah lepasnya  butiran lapis Agregat jika dilewati kendaraan sebelum dilapis aspal
➤ Mencegah lapis agregat  dari pengaruh cuaca.

7. Pekerjaan Hotmix Binder Coarse  atau Lapisan Atas ATB
Setelah di cor dengan Prime Coat kemudian dilakukan Pelapisan atas menggunakan material ashpalt jenis ATB (Asphalt Treated Base) atau AC-BC Dan pelapisannya menggunakan mesin finisher lalu di padatkan menggunakan mesin TR. Dan sebelum di hampar lapisan permukaan perlu di cor tack coat (lem perekat antara ATB dengan asphalt hotmix)dan pembersihan debu dengan Air compressor

8. Pekerjaan Surface Course (Lapisan Permukaan)
Pekerjaan selanjutnya setelah dicor tack coat adalah penghamparan lapisan permukaan menggunakan Asphalt hotmix penghamparannya sama menggunakan mesin finisher lalu dipadatkan mengunakan Tandem Roller

9. Pekerjaan Finishing
Untuk pekerjaan Finishing dilakukan pemadatan dan Perataan jalan dengan alat Peuneumatic Roller

10. Pekerjaan Marka Jalan
Setelah pekerjaan marka, jalan raya sudah jadi bagus dan berkualitas

Demikian tahap-tahapan yang diperlukan dalam proses pembuatan jalan,  semoga bermanfaat.

Kontraktor Jasa Pengaspalan Jalan Hotmix Terbaik

Bagi Anda yang sedang mencari kontraktor spesialis jasa pengaspalan jalan baik untuk jalan raya, jalan perkampungan, area parkir, dsb untuk wilayah di Pulau Jawa dan Bali, berikut ini rekomendasi Kontraktor Jasa Pengaspalan jalan Terbaik di Indonesia.

Kontraktor jasa konstruksi jalan aspal hotmix, cor beton ready mix maupun paving block untuk Halaman Rumah, Halaman SPBU, Sekolah, Hotel, Villa, Area Parkir Perkantoran, Area Parkir Rumah Sakit, Area Parkir Ruko, Area Parkir Pabrik Gudang, Area Parkir Mall, Jalan Raya, Jalan Lingkungan, Perumahan dan sebagainya.

Keunggulan Kontraktor Jasa Pengaspalan Jalan Terpercaya

Terbaik, Terpercaya, Profesional, Harga Aspal Hotmix terbaru Bersahabat, Pengerjaan proyek lebih Cepat, Peralatan yang digunakan modern serta siap memberikan Garansi untuk setiap proyek pengaspalan jalan yang dikerjakan. 

Kontraktor spesialis Jasa pengaspalan jalan hotmix, jasa perbaikan jalan murah untuk halaman rumah, lapangan, parkir jalan, lingkungan halaman pergudangan, halaman kantor, SPBU dan lain lain. Aspal Hotmik merupakan kontraktor jasa pengaspalan jalan yang melayani untuk seluruh wilayah Indonesia khususnya untuk sekitar

Informasi Harga Aspal Hotmix per M2, M3, Per Ton terbaru. Kontraktor Aspal Jalan Hotmix Jogja Murah merupakan solusi terbaik, berpengalaman dengan  didukung oleh tenaga-tenaga ahli profesional serta peralatan yang modern dan lengkap. Silahkan hubungi kami untuk penawaran harga aspal hotmix terbaik, kami siap melayani Anda. 

Hubungi Kami: MJ Aspal Hotmix Indonesia
WA: 0
8 2125 9999 68


Peluang Usaha Wader Goreng

Tips Bisnis Kuliner Rumahan. Peluang Usaha Wader Goreng, Meski Kecil Dan Nampak Sepele, Wader Hasilkan Omzet Rp90 Jt/bln. Bagi sebagian orang, usaha ini mungkin dianggap sepele: menggoreng wader (ikan air tawar ukuran kecil). Namun, berkat usaha ini, Supriyadi (47), warga Dusun Santan, Guwosari, Panjangan, Bantul, meraup omzet Rp 90 juta per bulan dan memberi sumber nafkah bagi 12 pekerjanya.

Wader goreng produksi Supriyadi telah beredar di 79 toko oleh-oleh dan rumah makan di kawasan Kabupaten Sleman dan Kotamadya Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kini, rata-rata dalam satu hari Supriyadi menggoreng 200 kilogram wader dan selalu habis terjual. Tak ada yang menyangka usaha yang dirintis Supriyadi dengan modal awal Rp 60.000 ini berkembang pesat.

Supriyadi memulai usaha wader goreng pada tahun 2000. Sebelumnya, ia bekerja sebagai buruh pabrik di Jakarta. Krisis ekonomi yang menghantam Indonesia tahun 1998 membuat Supriyadi kehilangan pekerjaannya karena terkena pemutusan hubungan kerja.
Supriyadi pun memutuskan kembali ke kampung halamannya di Bantul, DI Yogyakarta, dan meninggalkan Jakarta.
Di kampungnya, Supriyadi tertarik dengan usaha yang digeluti mertuanya, yakni menggoreng wader. ”Dengan modal Rp 60.000 saya ajak istri untuk membeli wader lalu digoreng. Setelah dijual ternyata responsnya positif. Saya lalu menambah jumlah wader dengan mencari pinjaman sana sini,” ujarnya, beberapa waktu lalu.
Sampai tahun 2006, usaha wader goreng Supriyadi belum menunjukkan hasil yang signifikan. Gempa bumi yang melanda Yogyakarta sempat membuat usahanya terhenti selama enam bulan.
Saat itu, Supriyadi seolah kehilangan semangat untuk bangkit. Rumahnya rata dengan tanah. Namun, berkat dorongan keluarga, Supriyadi pun memulai kembali usaha wader goreng.
Tahun 2007, bapak tiga anak itu mendapatkan bantuan modal Rp 40 juta dari pemerintah. Dana tersebut dimanfaatkan untuk membeli peralatan menggoreng, alat mengemas, dan peralatan pendukung lainnya. Semua peralatan tersebut dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

Kini wader goreng Supriyadi telah populer sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta. Wader goreng yang krenyes-krenyes, menjadi daya tarik utama bagi konsumen.
Rahasia krenyes-krenyes wader goreng produksi Supriyadi itu terletak pada cara menggorengnya, yaitu melalui dua tahap penggorengan.
Pertama, wader digoreng dengan tepung kering. Bila pesanan tidak terlalu banyak, wader gorengan pertama ini bisa disimpan hingga satu minggu.
Namun, untuk mendapatkan wader goreng siap konsumsi, wader gorengan pertama di campur dengan tepung basah lalu digoreng kembali. Hasil dari penggorengan tahap kedua ini bisa tahan sampai tiga bulan.
Supriyadi juga peduli pada kemasan. Selain mengemas dalam plastik, ia juga menawarkan wader goreng kemasan stoples seharga Rp 20.000. Adapun kemasan plastik harganya Rp 15.000 per 200 gram.
”Kemasan penting untuk menarik konsumen. Kalau dibuat menarik, mereka bisa memanfaatkannya untuk oleh-oleh,” ujar Supriyadi.
Kepercayaan konsumen pun dia bangun dengan memberi jaminan kelayakan produk. Supriyadi melengkapi usahanya dengan sertifikat pangan industri rumah tangga (PIRT). Usaha milik Supriyadi ini menjadi satu-satunya usaha skala rumah tangga sektor perikanan di Bantul yang mengantongi PIRT.
Selama ini, lanjutnya, pengusaha makanan kurang peduli pada PIRT. Padahal, untuk bisa menembus ritel modern, PIRT biasanya jadi syarat utama.
Usaha wader goreng Supriyadi kini bukan hanya memberi penghasilan kepada 12 pekerjanya, tapi juga pembudidaya ikan dari berbagai daerah yang selama ini menjadi pemasok wader segar.
Supriyadi mendapat pasokan wader segar dari Wonogiri, Purwodadi, dan Pati, Jawa Tengah, serta Bantul, DI Yogyakarta.
Supriyadi tak berhenti hanya puas menjadi pengusaha wader goreng. Ia masih memiliki obsesi untuk membangun kampungnya menjadi daerah tujuan wisata kuliner.
”Selama ini wader goreng hanya kami titipkan sehingga manfaat untuk masyarakat sekitar tidak optimal. Jika Dusun Santan bisa jadi ikon wader goreng dan mendatangkan banyak pengunjung, masyarakat pasti akan ikut menikmati,” ujarnya.
Supriyadi sudah membuat rancangan pengembangan rumah makan di kampungnya. Dalam desain tersebut, ia mencantumkan pembuatan arena bermain anak dan taman. Dua sarana ini dinilai penting agar pengunjung mendapatkan nilai lebih. ”Mereka tidak hanya makan, tetapi juga bisa bermain dengan keluarganya,” tutur dia.
Diversifikasi produk pun dilakukan, dengan membuat ini menjadi strategi agar konsumen tidak jenuh. ”Saya juga sedang berpikir membuat kerupuk dari limbah wader dan udang. Selama ini limbahnya dibuang, padahal masih bisa dimanfaatkan,” kata Supriyadi.
Begitu juga dengan yang satu ini. Jika Anda berkunjung ke Blitar, Jawa Timur, jangan lewatkan kesempatan bersantap menu ndeso ala Mak Ti. Warung kampung ini sudah tersohor dengan sajian masakan khas desa, racikan tangan Supiyati, pemilik warung Mak Ti.

Bagi Mak Ti, yang namanya rezeki memang tak akan lari ke mana-mana. Lihatlah, hasil usaha yang kini dia gendong. Meski berlokasi di “pedalaman” Blitar, Jawa Timur, nyatanya warung penjaja masakan pengusung sajian khas desa ini senantiasa ramai kedatangan pelanggan.

Mak Ti mengawali usaha warung makannya sejak tahun 2000 silam. Boleh dibilang, Warung Mak Ti mengubah pakem soal lokasi bisnis. Maklum, letaknya di pelosok Blitar. Tepatnya di Dusun Ngelaos, Gododeso, Kecamatan Kanigoro, Blitar, sekitar sekitar 10 kilometer arah selatan Kota Blitar.

Bangunan warung  makan ini tergolong ala kadarnya. Bahkan, lantainya masih berupa tanah alias belum terjamah semen. Dinding warung juga masih berupa bilik anyaman bambu reyot. Meski sederhana, satu hal yang patut mendapat acungan jempol soal warung ini: kebersihan selalu terjaga.

Nyatanya, ketenaran Warung Mak Ti sampai ke mana-mana. Pembelinya berasal dari beragam status sosial. Mulai dari kelas yang bersepeda onthel alias rakyat jelata, hingga pejabat tinggi.

Salah satu pejabat yang pernah menyambangi warung Mak Ti adalah Boediono, Wakil Presiden RI saat ini. Maklum saja,  Pak Boed memang lahir dan  besar di Blitar. “Pak Boediono terakhir ke warung saya saat kampanye pemilihan presiden, April lalu,” beber Mak Ti, awal November lalu.

Menu ikan kali

Lantas, apa yang membuat warung nasi Mak Ti begitu tenar dan banyak dikunjungi orang? Mak Ti pun tak segan berbagi rahasia. “Saya menyajikan masakan khas desa,” kata perempuan paruh baya ini.

Semua jenis masakan desa lengkap ada di sini. Sebut saja sayur lodeh, pepes teri, pecak terong, dan aneka macam lauk pauk. Kebanyakan, sajian lauk olahan Mak Ti berupa olahan ikan sungai, seperti ikan gabus, lele, nila, dan wader.  “Semua jenis ikan jendhil (ikan kali) saya sajikan,” kata Mak Ti.

Sebagai variasi tambahan, ada pula olahan bandeng, serta menu daging ayam. Tentu saja, sambal pedas penyengat lidah, plus nasi putih, menjadi pelengkap hidangan. Oh, iya, bagi yang suka masakan bersantan, di Warung Mak Ti juga ada.

Mau tahu rasanya? Cobalah mencomot wader goreng. Cocol dengan sambal pedas plus sejumput nasi. Masukkan ke dalam mulut dan rasakan efeknya. Boleh dibilang, gurih daging wader berpadu dengan panasnya sengatan sambal, menendang lidah. Mak nyos.., keringat  bisa mengocor di atas jidat.

Soal harga, dijamin tak akan membuat jidat Anda mengerut. Dengan duit Rp 5.000, Anda  sudah bisa makan sepuasnya. Silakan tambah nasi sesuka hati. Tambah nasi di sini gratis. “Kecuali nambah lauk, nanti baru dihitung,” kata Mak Ti.

Pendek kata, kepenatan dan keputusasaan mencari lokasi Warung Mak Ti terbayar lunas setelah menyantap aneka hidangan di sini.
Para pengunjung pun tak perlu berlama-lama menunggu pesanan datang. Maklum, Warung Mak Ti menyajikan ala prasmanan atawa self service.

Semua masakan diletakkan di atas meja besar di bagian belakang warung. Nasi berada dalam bakul bambu besar, sehingga pembeli gampang mengambilnya sesuka hati. Sementara, lauk-pauk bertumpuk dalam baskom besar.
Mak Ti berkata, resep rahasia  olahannya terletak pada racikan bumbunya. Mak Ti mencampurkan bawang merah, bawang putih, cabai merah, laos, dengan tempe bosok, diulek hingga lumat. “Pada setiap masakan, saya lebih menonjolkan rasa laos, sehingga bisa lebih gurih,” terang Mak Ti.

Ibu tiga anak ini sengaja memisahkan tempat menaruh makanan, area bersantap, dan lokasi memasak. Tempat masakan matang terdapat di bagian belakang warung seluas kira-kira 6 meter x 5 meter. Ruang santap di bagian tengah seluas kira-kira 10 meter x 10 meter. Dapur berada di samping kiri  warung seluas sekitar 20 meter x 10 meter.

Di dapur inilah, Mak Ti bersama beberapa pembantunya mengolah berbagai kudapan. Oh, ya, untuk mengelola warung ini, Mak Ti dibantu 15 pekerja. Sebagian sebagai juru masak, sebagian lain berperan sebagai pramusaji.
Mereka harus bekerja ekstrakeras lantaran pengunjung selalu ramai, terutama di pagi hari, jam makan siang, dan saat sore hari selepas jam kantor. Dalam sehari, pengunjung warung Mak Ti bisa ratusan orang.

Bahkan, akhir pekan, pengunjung bisa membeludak lebih dari 1.000. “Saya membagi pekerja dua shift, 10 orang dari jam 06.00–16.00, sedang lima orang pukul 16.00 sampai 23.00,” kata Mak Ti. Aktivitas kerja itu sekaligus menunjukkan jam buka warung Mak Ti.

Dalam sehari, Mak Ti mampu menghabiskan satu kuintal beras, dan lima kuintal ikan kali. “Ikan-ikan itu saya beli langsung dari pedagang di Karangkates setiap hari,” kata Mak Ti. Karangkates adalah nama sebuah bendungan di selatan Kabupaten Malang.

Saban hari, rata-rata Mak Ti mampu mendulang omzet hingga Rp 7 juta, atau sekitar Rp 210 juta per bulan. “Pada saat akhir pekan, omzet saya  naik menjadi Rp 10 juta, bahkan bisa lebih,” ungkap Mak Ti.

Dari omzet sebanyak tadi, Mak Ti mengaku mengambil laba maksimal 20%. “Untungnya memang tidak terlalu banyak, karena saya lebih senang memberi kepada orang lain ketimbang berpikiran bisnis,” ucap Mak Ti. Toh, untuk ukuran di kampung, tetap saja perolehan keuntungan Mak Ti tergolong luar biasa.

Yang jelas, dari usaha yang  dirintis sejak awal tahun 2000 lalu, kini Mak Ti hidup makmur. Bahkan, dia mampu membangunkan tiga rumah bagi ketiga anaknya.
Kendati kedainya sudah kondang ke mana-mana, Mak Ti  belum berniat memperbaiki warungnya sudah nampak reyot  dimakan usia. Ya, bisa jadi, dia menganggap warung sederhana ini justru membawa rezeki.

Setelah sukses di Blitar, apakah Mak Ti berniat membuka cabang? Soal ini, Mak Ti menjawab tegas, “Saya tidak akan membuka cabang di tempat lain,” ujarnya. Bahkan, dia pun tidak berencana membuka warung serupa untuk anak-anaknya. “Anak saya tidak akan bisa melanjutkan usaha seperti saya,” kilah Mak Ti. (fn/km/kn)  Profil.Web.Id



Perhitungan Harga Jasa Bore Pile Per Meter atau Per Tititk

Perhitungan Harga Jasa Bore Pile Per Meter atau Per Tititk, Cara Menghitung Volume Pondasi Strauss Rekomendasi Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Terbaik - Bore Pile adalah salah satu jenis pondasi beton bertulang yang dimasukan ke dalam lubang tanah yang sudah dibor terlebih dulu. Pondasi bore pile ini digunakan untuk memindahkan beban berat pada  bangunan ke tanah atau lapisan batuan yang lebih keras. Konstruksi bore pile tersebut dijalankan bersama dengan metode pengeboran dengan getaran rendah.

Apa itu bore pile?

Bore pile adalah jenis pondasi dalam yg berbentuk tabung yg tertanam di bawah bangunan yg di kerjakan di tempat yang berfungsi sebagai pondasi penyangga beban berat bangunan yang berada di atasnya. Pada dasarnya pondasi bore pile sama halnya dengan pondasi tiang pancang /paku bumi yang membedakan adalah proses cara mengerjakannya.

Perhitungan Harga Jasa Bore Pile

Pondasi Bored Pile/Pondasi strauss pile termasuk kategori pondasi dangkal, jenis pondasi ini biasanya digunakan pada bangunan gedung yang bebannya tidak terlalu berat, misalnya untuk rumah tinggal atau bangunan gedung lain yang memiliki bentang antar kolom tidak panjang.

Keunggulan sistem pondasi bore pile

Keunggulan sistem pondasi bore pile sebagai berikut:

  1. Dengan pondasi sistem bore pile memungkinkan melakukan pengeboran sampai batas maksimal kedalaman berdasarkan dari hasil tes soundir/soil tes.
  2. Pengerjaan sistem pondasi bore pile lebih cepat sesuai prosedur
  3. Mobilisasi dapat dilakukan hanya dengan menggunakan truck diesel sehingga dapat masuk di lokasi jalan yang sempit.
  4. Sistem pondasi bore pile tidak akan menyebabkan kerusakan bangunan disekitarnya.
  5. Pengoperasian alat bore pile sangat sederhana namun lebih modern.
  6. Tidak menimbulkan gangguan kebisingan untuk area sekitar.

Anda mencari jasa bore pile dan Strauss pile murah dan terpercaya, kami adalah solusinya.

Cara Menghitung Anggaran Biaya untuk Pembuatan Pondasi Bore Pile.

Berapa Anggaran Biaya yang diperlukan untuk pekerjaan pondasi Bore pile?

Berapa Anggaran Biaya yang diperlukan untuk pekerjaan pondasi Bore pilePertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika akan memulai membuat bangunan betingkat maupun untuk bangunan di wilayah yang mempunyai kontur tanah rawa atau berpasir. Biaya yang dibutuhkan untuk pondasi bore pile antara lain mencakup semua komponen atau material yang dibutuhkan dalam proses pengerjaan pondasi bore pile

Berikut ini Rincian anggaran biaya pondasi bore pile yang dibutuhkan dan cara menghitungnya:

a. Biaya Material Pondasi Bore Pile

Biaya pondasi Bore Pile sendiri ditentukan berdasarkan luas atau ukuran tanah yang digunakan. Misalnya untuk bangunan rumah ukuran 6 x10 m dibuat 6 buah bore pile dan kedalamannya 4 meter. Kebutuhan material apa saja yang dibutuhkan? Daftar material utama yang dibutuhkan, beberapa diantaranya adalah Beton K-300, Besi ulir u23, Pipa Tremi serta casing pelindung, Beugel Besi 08 dan lain sebagainya. Namun dalam dalam beberapa kasus pengerjaan Bore Pile mungkin diperlukan juga material lainnya.

b.Tenaga kerja untuk pengerjaan pondasi

Selain biaya material yang diperlukan untuk dihitung, Anda juga tidak bisa melewatkan perhitungan biaya untuk tenaga kerja pengerjaan pondasi. Ongkos setiap tenaga kerja harus dicatat. Apalagi untuk pekerjaan pada pondasi bore pile yang besar tentu tidak hanya merekrut 1 orang saja bukan? Beberapa ahli yang diperlukan untuk pengerjaan Bore Pile adalah Tukang gali, Tukang Batu, Mandor dan pekerja.

3.Cara menghitung volume pekerjaan bore pile

Bagaimana cara menghitung volume pekerjaan pada pondasi Bore Pile? Anda dapat menghitung estimasi biaya berdasarkan jumlah panjang pada Bored pile yang akan dikerjakan. Anda harus mengetahui secara pasti berapa dalam pondasi bored pile yang akan dibuat.

Jumlah pondasi dihitung dalam denah untuk perencanaan pondasi bore pile yaitu: menghitung Panjang total Bored Pile (m)= Kedalaman Pondasi X Jumlah Pondasi.

Harga Bore Pile

Harga bore pile pada umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

a. Besar kecilnya ukuran diameter bor pile.

Jenis ukuran diameter bor pile menggunakan mesin bor mini crane dan gawang bervariasi tergantung kebutuhanyang akan di gunakan: 30 cm, 40 cm, 50cm, 60cm. Untuk ukuran diameter pondasi bor pile yang lebih dari 80 cm harus digunakan bor alat berat seperti SANY, SOILMEC, TRIVESOIL karena jika dilakukan dengan alat bor mini crane dan gawang tidak memenuhi syarat. Besar ukuran diameter lubang bor pile berpengaruh terhadap harga jasa bor pile, karena untuk proses pembuatan bore pile ukuran diameter yang besar akan semakin membutuhkan waktu yang lebih lama, baik untuk proses pengeboran, pembesian maupun proses pengecoran. Jadi kesimpulanya adalah semakin besar diameter maka biaya yang di keluarkan juga akan lebih besar.

b. Kondisi tanah berdasarkan data tanah yang ada.

Kondisi tanah juga berpengaruh, untuk pekerjaan pengeboran yang sulit dan menembus batuan atau melewati batas SPT-60 maka dalam proses pengeboranya diperlukan mata bor khusus.

c. Metode bor pile yang di gunakan

Penggunaan metode bor pile wash boring harganya lebih murah daripada menggunakan metode dry boring. Metode dry driling lebih mahal karena lebih tinggi tingkat kesulitanya.

d. Kondisi lapangan.

Kondisi lapangan untuk pekerjaan bor pile yang memiliki resiko keamanan lebih tinggi dan sulit dalam proses pengerjaan akan menentukan harga yang lebih tinggi dibandingkan pada lokasi lahan kosong.

e. Jarak pengeboran

Jarak lokasi pengeboran masih lingkup dalam dalam kota harga jasa bor pile masih normal, harga jasa sirkulasi air kerja, biaya pengolahan limbah hasil pengeboran (jika menggunakan metode wet sistem), biaya reinstal alat jika di perlukan dan sebagainya.

Demikianlah ulasan singkat tentang Rincian anggaran biaya pondasi bore pile & Bagaimana cara menghitung biaya pondasi Bore PileKontraktor Bored Pile Terbaik di Indonesia merupakan Jasa layanan Bore Pile Profesional berkualitas dengan harga kompetitif, didukung dengan SDM dan peralatan yang berstandar terbaik menjamin kualitas setiap pekerjaan dimanapun berada.

Harga Bore Pile Per Meter/Titik

Berikut ini kami informasikan tentang informasi harga bore pile mesin terbaruharga bored pile dapat nego tergantung dari beberapa aspek, silahkan hubungi kami untuk penawaran harga bore pile dan strauss pile terbaik.

HARGA BORE PILE JABODETABEK

Harga Bor pile diameter 30 cm = Rp. 95.000 s/d 150.000   (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bore pile diameter 40 cm = Rp. 115.000 s/d 165.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bore pile diameter 60 cm = Rp. 160.000 s/d 135.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Keterangan: * Harga Belum termasuk material beton, besi, kayu. * Harga diatasbelum termasuk demobilisasi alat. * Harga sewaktu-waktu dapat berubah

HARGA BORE PILE DI PULAU JAWA

(Meliputi kota Semarang, Cirebon, Pekalongan, Jogja, Blora, Jepara, Demak dan sekitarnya)
Harga Jasa bore pile yang kami tawarkan adalah sebagai berikut: Harga Bor pile diameter 30 cm  = Rp. 110.000 s/d 150.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bor pile diameter 40 cm  = Rp. 130.000 s/d 165.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bor pile diameter 60 cm  = Rp. 140.000 s/d 235.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bor pile diameter 80 cm  = Rp. 150.000 s/d 265.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Keterangan: * Harga diatas berlaku untuk pengeboran di Lokasi pulau Jawa saja. * Harga Belum termasuk material beton, besi, kayu. * Harga belum termasuk Biaya Transportasi dan Akomodasi Tenaga di Lapangan. * Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

STANDAR HARGA UNTUK DI LUAR PULAU JAWA

 (Wilayah Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya )
Perhitungan Harga jasa bore pile termurah yang kami tawarkan adalah sebagai berikut: Harga Bore pile diameter 30 cm  = Rp. 110.000 s/d 170.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bore pile diameter 60 cm  = Rp. 140.000 s/d 245.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Harga Bore pile diameter 80 cm  = Rp. 150.000 s/d 275.000 (Pengeboran + Pengecoran + Perakitan Besi) Keterangan: * Harga jasa bore pile strauss pile diatas berlaku untuk pengeboran di Lokasi di luar pulau Jawa saja. * Harga bore pile belum termasuk material beton, besi, kayu. * Harga bore pile belum termasuk Biaya Transportasi dan akomodasi Tenaga Ahli di Lapangan. * Harga bore pile sewaktu-waktu dapat berubah. Sistem pondasi bored pile sangat tepat digunakan untuk pekerjaan proyek skala kecil atau menengah seperti perumahan, pabrik, gudang, kantor maupun pasar. Itulah beberapa jenis peralatan bore pile yang sering digunakan dalam proses pembuatan bore pile.

Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Jogja Solo Semarang

Cara Menghitung Volume Pondasi Strauss dapat di bedakan menurut ragam bahan rangka yang di pakai apakah mau mengaplikasikan kayu atau hollow. Untuk pengertian kayu mungkin sahabat sahabat sekaligus telah mengetahuinya. Silahkan hubungi kami untuk penawaran Harga jasa bore pile di Jogja Solo Semarang Terbaik, kami siap melayani Anda.

Silahkan Hubungi Kami: 08 2125 9999 68

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2025 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA