Contoh Surat Jual Beli Motor/Mobil

Contoh Surat Jual Beli Motor/Mobil

Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Motor/Mobil - Dalam jual beli kendaraan diperlukan yang namanya surat perjanjian jual beli, hal ini bertujuan untuk saling menjaga kepercayaan antara pembeli dan penjual maupun untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk yang tidak diinginkan di kemudian hari serta agar supaya tidak ada salah satu atau kedua belah pihak dirugikan. Format maupun model surat perjanjian jual beli motor/mobil yang dapat Anda terapkan, muali dari format yang lengkap, terperinci disertai dengan pasal-pasal sampai dengan jenis surat perjanian yang paling simpel atau sederhana tetapi memiliki fungsi dan mafaat serta yang paling penting mempunyai kekuatan hukum, apabila dikemudian hari terjadi permasalahan. Nah, berikut ini kami sajikan contoh surat perjanjian jual beli motor/mobil sederhana yang bisa Anda jadikan acuan dalam membuat surat perjanjian jual beli :

Contoh Surat Jual Beli Motor/Mobil

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

Pada hari ini, Kami tanggal 09 Februari 2018 telah terjadi kesepakatan antara Pihak Pertama sebagai pemilik (penjual) kendaraaan 1 unit Mobil Honda Jazz Seri RSwarna Merah, Nomor Polisi AB B05 FCL, tahun 2017 dengan Pihak Kedua sebagai pembeli dan penerima kuasa.
Yang bertanda tangan dibawah ini :
N a m a         : Iwan Setiawan
Umur             : 35 Tahun
Pekerjaan      : PNS
Alamat           : Jl. Kenari No. 12 B Wates Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA ( Penjual ).
N a m a         : Pailul
Umur             : 29 Tahun
Pekerjaan      : Karyawan Swasta
Alamat           : Jl.Seroja No.13 A Purwobinangun Pakem Daerah Istimewa Yogyakarta
Selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA ( Pembeli ).
PIHAK PERTAMA melakukan perjanjian dengan PIHAK KEDUA, bahwa PIHAK PERTAMA telah menjual 1 unit Mobil Honda Jazz Seri RSwarna Merah, AB B05 FCL, tahun 2017 dengan BPKB dan STNK kepada PIHAK KEDUA. Sesuai kesepakatan bersama bahwa motor tersebut dijual dengan harga Rp.198.000.000,- (seratus sembilan puluh delapan juta rupiah) dengan pembayaran dilakukan secara tunai pada saat penadatanganan surat perjanjian ini.
PIHAK PERTAMA memberikan jaminan atau garansi kepada PIHAK KEDUA, apabila dalam waktu 2 (dua) bulan terjadi kerusakan pada mesin mobil yang bukan disebabkan oleh PIHAK KEDUA, maka PIHAK PERTAMA akan melakukan perbaikan terhadap kerusakan mesin tersebut. Setelah lewat masa 2 (dua bulan, jaminan atau garansi sudah tidak berlaku lagi.
Surat perjanjian ini dibuat dalam dua rangkap dan ditandatangani diatas kertas bermaterai Rp.6.000,- (enam ribu rupiah) yang masin-masing memiliki kekuatan hukum yang sama.
Demikian Surat Perjanjian ini dibuat dengan penuh kesadaran tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Segala perselisihan yang mungkin terjadi akan diselesaikan secara kekeluargaan.
                     Pihak Pertama                                                     Pihak Kedua
                     Iwan Setiawan                                                     Pailul
                                                                    Saksi
Jono
Itulah Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Motor/Mobil yang sederhana dan mudah, yang Anda dapat jadikan acuan dalam membuat surat perjanjian, secara terperinci sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga dapat bermanfaat

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2020 JURUGAN INFO | All Right Reserved