-->

BIOGRAFI USKUP AGUNG SEMARANG: MGR DR. ROBERTUS RUBIYATMOKO PR

BIOGRAFI USKUP AGUNG SEMARANG: MGR DR. ROBERTUS RUBIYATMOKO PR

Mgr Dr. Robertus Rubiyatmoko, Pr. lahir pada tanggal 10 Oktober 1963 di Sleman, Keuskupan Agung Semarang. Beliau masuk Seminari Mengenah Santo Petrus Kanisius Mertoyudan, tamat dari seminarikemudian  melanjutkan studi Filsafat dan Teologi di Fakultas Teologi Kepausan di Yogyakarta. Ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 12 Agustus 1992 dengan penahbis Mgr Julius Darmaatmaja SJ sebagai imam Keuskupan Agung Semarang waktu itu.

  Mgr Dr. Robertus Rubiyatmoko, Pr (Kanan)

Beliau memperoleh gelar Sarjana Hukum Gereja dari Pontifical Gregorian University, Roma, Italia. Selama menjalani studi di Roma  beliau tinggal di Asrama Kepausan Belanda (1993-1997). Semasa menjadi Imam Romo Rubiyatmoko sempat bertugas di Paroki Santa Maria Assumta Pakem (1992-1993). Setelah menyelesaikan studi doktoral tugas utamanya adalah mengajar Hukum Gereja di Fakultas Teologi Kepausan  Wedabhakti Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.
 
Selama ini ia juga sebagai salah satu formator di Seminari Tinggi Santo Paulus Kentungan, Yogyakarta (2004-2011). Beliau juga Vikaris Yudisial  Keuskupan Agung Semarang (sejak 2011).
(Sumber: www.hidupkatolik.com)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA