-->

Tips Menggunakan Layanan Internet

Tips Menggunakan Layanan Internet

5 Kiat Menggunakan Layanan Internet

5 Kiat Menggunakan Layanan Internet
Di jaman sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan internet, terutama untuk para remaja dan pelajar, Hampir diseluruh pelosok negeri ini dapat diakses oleh jaringan yang terhubung kesegenap penjuru dunia ini. Sekarang internet bukan barang yang langka lagi, Tak bisa dimungkiri, layanan internet broadband yang kian murah dan mudah diperoleh merupakan salah satu pemicunya.
Di tengah banyaknya opsi layanan internet broadband dan asyiknya ‘internetan’ dengan BlackBerry, iPhone dan perangkat bergerak lain, Anda sebaiknya tetap bijak dan cerdas dalam memilih serta memakai akses internet. Berikut ini tips memilih layanan internet broadband dari Corporate Communications Telkomsel Suryanda Stevanus yang sudah pasti bermanfaat bagi Anda.

1. Kenali Perangkat Anda
Kegagalan atau gangguan koneksi seringkali terjadi akibat salah melakukan pengaturan (setting) perangkat (device) seperti ponsel. Ambil contoh, saat mengatur access point name dan setting network. Masih banyak pengguna yang belum mengetahui istilah-istilah tersebut. Agar tidak salah setting, tanyakan pada operator atau vendor perangkat Anda tentang teknis pengaturan.

2. Pilih Paket Sesuai Kebutuhan
Jangan tergiur dengan jargon unlimited. Contoh, bila hanya ingin mengunggah (upload Facebook) atau Twitter) cukup pilih paket social media yang jauh lebih murah. Bahkan, ada pula yang gratis. Namun, jika Anda heavy user yang sering mengunduh (upload), berselancar di dunia maya dan melakukan aktivitas internetan lainnya, pilihlah paket dengan kecepatan atau kuota yang cukup besar.

3. Pilih Provider yang Memiliki BTS Banyak
Penyedia (provider) akses internet yang memiliki jaringan ‘rapat’ atau jumlah menara base transceiver station (BTS) banyak memungkinkan Anda mengunduh atau ‘internetan’ dengan lancar. Hasilnya, proses mengunduh tidak lambat atau bahkan terputus. Informasi tentang jumlah BTS bisa diperoleh di koran atau media online.

4. Layanan Purna Jual
Layanan bersifat teknis sangat rentan gangguan, kerusakan dan ketidaktahuan pengguna. Pastikan device atau layanan yang Anda pakai bergaransi dan menyediakan layanan customer service (call center) yang mudah dihubungi.

5. Bijak
Setelah menjatuhkan pilihan, gunakan internet dengan bijak. Hindari menggunakan device saat menyetir, asyik chatting saat sedang berkumpul bersama orang lain atau menjadi internet abuser yang memakai internet berlebihan.

(http://faktanews.com/)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA