Honda membidik kalangan berpenghasilan rendah untuk meningkatkan penjualan mereka.
Produsen sepeda motor
terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor
murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah
berkembang.
Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.
Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.
"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.
Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.
Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.
Sebelumnya, Mahindra & Mahindra Ltd, yang berbasis di Mumbai, pekan lalu meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.
Bajaj Auto Ltd, perusahaan sepeda motor asal India juga menargetkan peningkatan pangsa pasar global hingga tiga kali lipat menjadi 30 persen, dengan meningkatkan penjualan luar negeri.(ywn)
Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.
Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.
"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.
Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.
Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.
Sebelumnya, Mahindra & Mahindra Ltd, yang berbasis di Mumbai, pekan lalu meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.
Bajaj Auto Ltd, perusahaan sepeda motor asal India juga menargetkan peningkatan pangsa pasar global hingga tiga kali lipat menjadi 30 persen, dengan meningkatkan penjualan luar negeri.(ywn)
(VIVAnews)
FOLLOW THE JURUGAN INFO TERBARU 2024 AT TWITTER TO GET THE LATEST INFORMATION OR UPDATE
Follow JURUGAN INFO TERBARU 2024 on Instagram to get the latest information or updates
Follow our Instagram