Mobil James Bond Laku Rp41 Miliar

Mobil James Bond Laku Rp41 Miliar

Mobil ini rencananya akan diboyong ke AS untuk dipajang di museum mobil di Ohio.


Aston Martin DB5 Milik James Bond (Autoevolution)
 
Kolektor mobil asal Amerika Serikat, Harry Yeaggy, memenangkan pembelian mobil Aston Martin DB5 milik James Bond pada sebuah lelang di London, Rabu 27 Oktober 2010. Harry yang juga seorang pengusaha ini mendapat harga US$4,61 juta atau sekitar Rp41 miliar.

Mobil yang dimenangkan ini merupakan salah satu dari dua kendaraan yang digunakan aktor Sean Connery memerankan 007 James Bond dalam film Goldfinger dan Thunderball. Mobil ini rencananya akan diboyong ke Amerika Serikat untuk dipajang di museum mobil di Ohio.

Harry merupakan orang kedua yang menjadi pemilik ini. Penjualnya, Jerry Lee, penyiar radio Amerika yang berpusat di Philadelphia, Pennsylvania. Jerry yang membeli dari pabrik Aston seharga 12 ribu pound sterling (Rp170 juta) pada 1968 ini akan memanfaatkan hasil penjualannya bagi yayasan amal.

Mobil tersebut dijual lengkap dengan perangkat Q-Branch termasuk senapan mesin, pelindung anti-peluru, plat nomor yang bisa berputar, peralatan pelacak, panel atap yang bisa dibuka, penyemprot oli, penyebar paku, dan layar asap. Beberapa alat masih bisa berfungsi. Sedangkan senapan mesinnya bukan sungguhan. (autoevolution)
 
(VIVAnews)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2020 JURUGAN INFO | All Right Reserved