OBAT JERAWAT

OBAT JERAWAT

CARA MENGOBATI JERAWAT
 
 
Jerawat, pada beberapa orang, merupakan masalah yang serius. Bukan karena efeknya pada kesehatan, namun lebih pada efek psikologis dan estetik. Bagaimana mungkin bisa percaya diri bila wajah penuh jerawat? Bagaimana mungkin tampil cantik mempesona dengan jerawat di wajah?
Karena hal-hal tersebut diataslah berbagai usaha dilakukan untuk menghilangkannya. Dari memencet jerawat hingga dengan microdermabasi. Namun sayangnya, tidak semua usaha tersebut membawa hasil yang memuaskan. Bahkan pada beberapa kasus, penanganan jerawat yang salah justru akan memperparahnya.
Mendapatkan hasil terbaik dalam menggunakan obat jerawat berjenis topikal merupakan tujuan utama bagi penderita jerawat. Berikut adalah beberapa tips dalam menggunakan obat jerawat topikal agar mendapatkan hasil yang terbaik :
  • Gunakan obat tersebut sesuai dengan petunjuknya.  Jangan berlebihan, karena petunjuk penggunaan yang ada sudah berdasarkan pada berbagai studi penelitian yang telah dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik serta mampu menurunkan risiko efek samping yang mungkin timbul.
  • Simpanlah obat jerawat tersebut di tempat yang mudah terlihat, agar kita tidak lupa.
  • Jangan langsung menggunakan obat jerawat ini setelah mandi atau mencuci muka, tetapi tunggu 10-15 menit. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit wajah anda.
  • Gunakan obat jerawat seperti Benzoil peroksida (Benzolax, Pimplex), antibiotik topikal (Mediclin, Eryderm, Erymed) dan retinoid topikal (Retin A, Eudyna, Vitacid) yang memang untuk jerawat, bukan obat untuk menghilangkan noda hitam atau obat pencegah kerutan kulit wajah.
  • Oleskan pada beberapa bagian jumlah jerawat yang lebih sedikit, akan meningkatkan daya kerja dan efektifitas obat jerawat tersebut.
  • Jika terjadi iritasi, kulit mengering, gatal, berwarna merah atau mengelupas, penggunaan obat bisa dihentikan sejenak menunggu sampai iritasinya berkurang. Terjadinya iritasi seperti ini bisa dikarenakan oleh ;  penggunaan pembersih yang salah, jangan menggunakan pembersih yang mengandung alkohol.
  • Berikan kesempatan dan waktu kepada obat jerawat yang kita gunakan, obat jerawat ini bekerja tidak secara cepat, jerawat tidak segera hilang dalam satu malam. Kerja obat jerawat ini akan terlihat setelah beberapa minggu mungkin 4 sampai 8 minggu atau lebih.
  • Setelah menggunakan obat jerawat, dan sudah terlihat hasilnya, anda disarankan untuk selalu menjaga dan merawat kulit wajah secara rutin. Percuma saja bila jerawatnya sudah sembuh kita malah membiarkannya, tanpa perawatan, dijamin jerawat itu pasti akan kembali.
Demikian tips yang bisa saya sampaikan, agar obat jerawat topikal yang anda gunakan bekeja lebih efektif.

(Sumber: http://www.obat-obatan.tk/informasi-kesehatan/tips-penggunaan-obat-jerawat/)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2020 JURUGAN INFO | All Right Reserved