-->

TIPS/CARA HADAPI PEMARAH

TIPS/CARA HADAPI PEMARAH

Tips Hadapi Pemarah
 
“Menghadapi orang yang PEMARAH??!! 

Uhhh menyebalkan! Nemuin 1 orang kaya gini aja rasanya sperti di neraka!” Itu adalah sedikit komentar seseorang yang pernah berkonsultasi ttg bagaimana menjalin hubungan dengan orang-orang yg ada di sekitarnya. Dalam kesempatan ini saya mau sedikit berbagai pengalaman, pengamatan dan mengangkat kisah beberapa teman. Saat Anda menghadapi seseorang yg sedang marah (apalagi marah besar), tidak ada gunanya mengatakan sesuatu sampai keadaan mendingin.

Jadi hal utama yang diperlukan oleh oleh org yg sedang marah adalah :

1) JANGAN DIABAIKAN, krn mereka merasa Anda tdk memahami maksud mereka, sehingga mereka perlu “menaikkan sinyal” kadang dengan berteriak.

2) JANGAN DITUNDUKKAN, kemarahan mereka membawa sebuah maksud “pemaksaan kebenaran” menurut versinya… sabar lah.

3) JANGAN DIGURUI, hahahaha akan sulit lho kalo dia sedang marah besar

4) DIPERHATIKAN, kontak mata adalah hal bagus, tapi jangan ikut melotot dan perlunaklah tatapan Anda.

5) DIAKUI SEDANG MARAH, bersikaplah tenang dan kalau keadaan sudah membaik mulai jelaskan. Penjelasan Anda meskipun benar, hanya akan membuat keadaan lebih buruk. Apalagi bila Anda ikut terpancing emosi. Memang si pemarah itu menimbulkan masalah. Si pemarah menimbulkan pertengkaran, dan orang yang lekas gusar, banyak pelanggarannya

Jadi mari kita belajar untuk menjadi lembut dengan perkataan kita.  Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan amarah.  Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dan ada kalanya kita memang harus diam demi terjalinnya hubungan yang lebih baik. Selamat menjadi pribadi yang sabar, dan saya akan lanjutkan dengan hal-hal yang lain lagi.

(http://andreasagusw.wordpress.com/)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA