-->

CARA MENGUSIR TIKUS TERBUKTI MANJUR

CARA MENGUSIR TIKUS TERBUKTI MANJUR

Bagaimana cara mengusir tikus yang manjurTikus merupakan binatang yang menjijikan bagi sebagian orang, bahkan menjadi sumber penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti cikungunya, pes dsb. Ada beberapa tips/cara mengusir tikus, silahkan baca selengkapnya.

Bagaimana cara mengusir tikus?  
  1. Memelihara hewan seperti jangkrik, kucing atau ular bisa menjadi salah satu cara. Tapi tentu ada efek samping yang menimbulkan masalah lain.  Jangkrik, diyakini tikus tak suka dengan suara jangkrik. Tapi selain tikus, kuping Anda pun mungkin agak terganggu dengan suara sang jangkrik. Kucing, mungkin efektif untuk tikus-tikus yang berukuran kecil.
  2. Alat pengusir tikus elektrik. Selain harganya mahal, alat ini sudah mulai banyak dikeluhkan karena kurang ampuh.
  3. Minyak mint. Oleskan minyak mint pada selembar karton dan letakkan di tempat-tempat yang biasa dilalui oleh tikus.
  4. Racun tikus. Cara ini sangat ampuh. Tapi tikus-tikus yang telah menelan racun seringkali mati di tempat-tempat yang tersembunyi sehingga bangkainya menimbulkan bau yang tak sedap.
  5. Perangkap tikus. Anda dapat memancing tikus untuk masuk ke dalam perangkap Anda dengan meletakkan sepotong daging atau selai kacang/coklat.
  6. Kapur barus. Hancurkan kasar kapur barus kemudian sebarkan di tempat-tempat yang biasa dilalui tikus. Cara ini cukup efektif. Murah meriah. 
  7. Buah mengkudu. Caranya gampang saja letakan buah mengkudu yang telah dipotong di tempat tikus sering lewat, tikus akan takut karena bau buah mengkudu tidak disukai tikus.
  8. Batang tanaman berduri tajamAda beberapa jenis tanaman baik berkayu maupun tidak yang berduri tajam, misalnya pelepah salak dan beberapa jenis batang tanaman hias berduri. Letakkan beberapa potong tanaman khususnya yang berduri sangat tajam di tempat tikus biasa berkeliaran. Tikus akan segan melewati tempat itu karena sakit bila terkena duri tajam.
  9. Cangkang/kulit durian.  Caranya kulit atau cangkang durian diletakan di tempat persembunyian dan jalan yang sering dilewati tikus.
Demikian Tips Cara mengusir tikus,  Semoga dapat bermanfaat! 
Selamat mencoba.....

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA