Surat komplain ke bank layak kita layangkan bila memang terdapat
masalah antara kita dengan pihak bank. Masalah tersebut bisa berupa:
transaksi yang mencurigakan, pelayanan dari petugas yang tidak baik,
dll. Berikut ini adalah salah satu contoh suat komplain kepada bank atas
transaksi mencurigakan:
20 Maret 2011
Hal : Surat Komplain
Lamp: 1 lembar
Kepada Yth.
Pimpinan Bank XXX
Cabang ......
di
Tempat
Dengan hormat,
Dengan ini saya sampaikan bahwa saya:
Nama : ....................................................
Pemilik rek no: ...................................................
Alamat : ...................................................
Telah menemukan 2 (dua) transaksi mencurigakan atas nomer rekening saya tersebut diatas, yaitu:
* Transaksi penarikan tunai melalui teller tertanggal 3 Februari 2011 sejumlah Rp 20.000.000,-
* Transaksi penarikan tunai melalui teller tertanggal 15 Februari 2011 sejumlah Rp 55.000.000,-
(terlampir foto copy rekening koran saya)
Oleh karena saya merasa tidak melakukan transaksi penarikan tunai
tersebut diatas, maka saya mohon kepada pihak Bank.......untuk
memberikan klarifikasi kepada saya beserta bukti slip transaksi
penarikan pada kedua tanggal tersebut diatas.
Demikian surat komplain ini saya buat dan saya menunggu jawaban positif
dari pihak Bank......selambat-lambatnya 5 (lima) hari sejak surat
komplain ini diterima atau saya akan membawa masalah ini ke ranah hukum
dan menulis komplain saya di media massa nasional. Besar harapan saya
pihak bank...memberikan tanggapan atas surat komplian saya ini.
Hormat saya,
nama
Pemilik rek no:.......
(http://carapedia.com)
FOLLOW THE JURUGAN INFO TERBARU 2024 AT TWITTER TO GET THE LATEST INFORMATION OR UPDATE
Follow JURUGAN INFO TERBARU 2024 on Instagram to get the latest information or updates
Follow our Instagram