Headlines News :
Home » , » Cara Menghilangkan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Flek Hitam

 

Wajah merupakan bagian yang tak luput dari flek dan jerawat. Terkadang tak jarang jerawat juga meninggalkan bekas seperti flek hitam. Tak urug membuat para wanita dan para pria remaja minder dengan tampilan wajahnya yang penuh dengan flek hitam. Pada umumnya para remaja kaum hawa dan kaum adam mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dengan flek hitam dan jerawat. Untuk itu mari kita simak bagaimana cara menghilangkan flek hitam tersebut pada wajah.
- Jeruk nipis
Jeruk nipis akan membantu kulit anda untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat atau flek hitam yang ada pada wajah anda. Jeruk nipis dipercaya sebagai obat tradisional sejak zaman dahulu. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Caranya dengan campurkan jeruk nipis dengan 1 sendok minyak masak. Lalu oleskan ke seluruh muka sebelum tidur. Paginya ambil asam jawa/ gelugur (rendam dalam air panas), setelah dingin basuhkan ramuan tersebut pada muka, lalu asamnya digosok-gosok pada flek hitam tersebut. Setelah itu basuhlah dengan air biasa.
  
1. Blimbing wuluh
Kita dapat menggunakan bahan baku yang ada di sekitar tempat tinggal kita seperti dengan menggunakan blimbing wuluh. Kandungan vitamin c nya dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada muka kita. Untuk hal menghilangkan flek hitam tersebut ambil 5 buah blimbing wuluh, lalu ditumbuh hingga halus. Setelah itu, campurkan garam secukupnya (tidak usah banyak-banyak). Gunakan ramuan tersebut untuk menggosok-gosok muka anda, gunakan 3 kali sehari.

2. Tomat
Buah yang satu ini selai digunakan sebagai bahan masakan ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mengusir bekas jerawat atau flek hitam. Caranya dengan pilihlah tomat yang sudah masak, lalu potong melebar. Kemudian setelah itu gunakan potongan tersebut untuk menggosok-gosok kulit wajah anda. Terapkan hal ini setiap harinya atau di saat ada waktu luang, nuscaya bekas jerawat dan flek hitam tersebut hilang dari kulit anda.

3. Mentimun
Buah yang segar ini selain digunakan sebagi bahan untuk rujak dan lotis ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bekes jerawat atau flek hitam. Caranya dengan seperti buah tomat yang ada di atas. Yaitu dengan menggosokkan potongan buah mentimun pada kulit wajah anda, biasakan gunakan minimal 3 kali se hari.

(http://tipsku.info/)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA