-->

CARA MUDAH UNTUK MENGETAHUI BAHAN MAKANAN MENGANDUNG FORMALIN ATAU TIDAK

CARA MUDAH UNTUK MENGETAHUI BAHAN MAKANAN MENGANDUNG FORMALIN ATAU TIDAK

Cara Mengetes Formalin Sendiri

Bisakah kita sebagai konsumen mengetahui, ada ata tidaknya formalin pada bahan makanan/makanan yang kita beli? tanpa menggunakan jasa tenaga ahli?
Tentu saja bisa, bagaimana caranya akan kami urai di sini. Dengan menggunakan tes kit formalin, yang dijual untuk umum kita dapat melakukan tes sederhana tapi akurat hasilnya. Pertama kita beli di toko-toko kimia atau di sebagian apotek, harganya sekitar Rp. 10.000,- per lembar. Umumnya satu paket tes kit berisi seratus lembar dan dijual antara Rp. 800.000,- sampai Rp. 1 Juta rupiah.
Apabila kita sudah mempunyainya tinggal kita lakukan tes sederhana. Masukkan, atau bilas bahan makanan/makanan yang hendak kita tes dengan air, lalu masukkan tes kit ke dalam air bilasan tadi. Apabila air berubah warna menjadi ungu maka dapat dipastikan bahan makanan/makanan tersebut mengandug formalin. Semakin banyak formalin yang dipakai, maka tes kit tersebut lebih ungu warnanya.
Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara melakukan tes sederhana untuk mengetahui keberadaan zat berbahaya itu. Salam sehat.
(http://edu-articles.com/)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA