Headlines News :
Home » , » TIPS CARA MERAWAT KAOS

TIPS CARA MERAWAT KAOS

Tips Cara Merawat Kaos Kesayangan Anda agar Awet -  Silahkan baca selengkapnya:
Berikut ini beberapa tips cara merawat kaos kesayangan agar awet:

*Jangan Direndam Terlalu Lama
Jangan merendam kaos Anda terlalu lama, usahakan tidak lebih dari 30 menit dengan deterjen berlebihan karena dapat mengakibatkan sablon pada kaos cepat rusak.

*Pisahkan Saat Mencuci
Pisahkan kaos Anda dengan pakaian lain yang berwarna kuat supaya tidak terkena luntur serta pisahkan juga antara pakaian yang kotor dengan yang kurang kotor agar kotoran tidak berpindah.

*Jangan Disikat Jika Tidak Perlu
Kaos yang berbahan cotton memiliki tekstur kain yang lembut, usahakan jangan disikat karena dapat merusak tekstur kain serta kucek dan peras jangan terlalu kuat karena selain merusak pori-pori baju juga dapat mengonyak sablon..

*Jemur terbalik
Tahukah Anda bahwa sinar matahari berlebih dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon anda memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos Anda dengan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap luar, dan bagian yang bersablon di dalam.

*Jangan digantung
Jangan jemur kaos Anda denagn hanger karena pada bagian leher kaos akan cepat melar.

*Hindari Pemutih
Hindari mencuci kaos bersablon dengan pemutih/detergen yang mengandung pemutih. Hal ini karena reaksi kimia pemutih dapat mengakibatkan sablon menjadi luntur/terkelupas.

*Hindari mencuci dengan Mesin cuci
Sebaiknya cuci kaos Anda secara manual dengan tangan. Mencuci dengan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi melar, sablon cepat rusak dan pori-pori kain kaos jadi kasar.

*Cara Setrika
Jangan menyetrika pada bagian sablon karena akan merusak sablon tersebut serta atur juga posisi panas setrika Anda pada posisi sedang.

*Noda
Apabila kaos kesayangan Anda terkena noda, segera cuci pada bagian yang bernoda dengan detergen, oleskan pada bagian noda. Gosok dengan halus dan bilas dengan air bersih hingga noda menghilang.

*Jangan untuk Tidur
Kaos kesayangan Anda jangan digunakan untuk tidur, karena kaos akan menjadi cepat kotor khususnya di bagian leher kena keringat dan kotoran debu pada seprai.

*Pakailah Seperlunya
Apabila Anda sayang dengan kaos Anda yang keren, sebaiknya pakailah seperlunya saja/di saat-saat penting Anda perlu saja.

Demikianlah beberapa tips cara merawat kaos kesayangan Anda agar awet....
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...


PAKET WISATA JOGJA MURAH
 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA