Headlines News :
Home » , » GOA KISKENDO

GOA KISKENDO

Goa Kiskendo terletak di Kawasan Perbukitan Menorah, tepatnya 35 kilometer arah barat laut kota Yogyakarta, di Desa Jatimulya, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo. Akses menuju lokasi Goa Kiskendo tergolong penuh rintangan karena harus naik turun bukit, namun untuk saat ini kondisi jalan sudah cukup baik sehingga akan menjadikan perjalanan lebih lancer, selain itu di tengah perjalan pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang indah khas Kulonprogo sehingga rasa lelah pengunjung selama perjalanan akan terobati. Goa Kiskendo memiliki fasilitas standar yang memadai diantaranya parker yang luas dan kamar mandi yang nyaman. Ketika akan memasuki Mulut Goa Kiskendo maka akan dijumpai relief yang unik relief tersebut menggambarkan pertempuran Sugriwo – Subali melawan Mahesasura – Lembusura.


Salah
satu potensi wisata di Gugusan Pegunungan Menoreh adalah Goa Kiskendo yang menjadi salah satu pesona dari Pegunungan Menoreh yang terletak 1200 m dpl yang berhawa sejuk. Akses menuju tempat ini bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat berukuran keci saja yang dapat sampai di objek wisata ini. Untuk mendapatkan pengalaman wisata perbukitan dengan menyusuri jalan, wisatawan bisa menggunakan bis besar dan berhenti di desa Niten, dekat kantor Kecamatan Giri Mulyo, sekitar 8 km dari goa. 


Goa Kiskendo letaknya tidak jauh dari lokasi Goa Seplawan yang terletak di kawasan Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah.
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA