-->

MANFAAT KENTANG UNTUK KESEHATAN

MANFAAT KENTANG UNTUK KESEHATAN

Menurunkan Berat Badan (diet)
Mengkonsumsi kentang merupakan salah satu alternatif cara diet alami, kentang mengandung karbohidrat dan juga sedikit protein oleh karena itu kentang menjadi salah satu alternatif pengganti karbohidrat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. 

Melancarkan Fungsi Pencernaan
Manfaat kentang yang kedua yaitu melancarkan fungsi pencernaan Anda. Kandungan karbohidrat yang cukup lunak saat dikonsumsi membuat kentang mudah untuk dicerna dan membantu memperlancar sistem pencernaan.

Manfaat Kentang Untuk Kulit
Manfaat kentang yang ketiga yaitu sangat baik untuk kulit, karena kentang mengandung Vitamin-C dan B kompleks dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Selain itu kentang mentah yang ditumbuk dan dicampur dengan madu, dapat berfungsi sebagai masker muka dan juga sangat baik untuk kesehatan kulit anda agar terasa lembut.

Tekanan Darah Tinggi
Manfaat yang keempat, kentang dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi karena di dalamnya terdapat banyak vitamin C dan B, tapi bagi anda penderita diabetes harus menghindari mengkonsumsi kentang secara berlebihan. Selain itu adanya kandungan serat di dalamnya membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi insulin di dalam tubuh.

Penyakit Jantung
Manfaat kentang yang kelima, selain kandungan vitamin, mineral, dan serat kentang juga mengandung zat yang disebut Karotenoid  yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan organ internal lainnya. Tetapi sebagai peringatan untuk anda yang menderita obesitas dan diabetes sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi kentang karena banyak mengandung karbohidrat dan glukosa.

Batu Ginjal
Manfaat kentang selanjutnya adalah mencegah batu ginjal. Bagi penderita batu ginjal sebisa mungkin harus menghindari makanan berprotein tinggi, khususnya protein hewani seperti daging, ikan, bayam, dll. Kentang sangat kaya magnesium yang dapat menjegah pengendapan kalsium (pengapuran) pada ginjal dan jaringan lain, sehingga mencegah terbentuknya batu ginjal. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA