Headlines News :
Home » » 11-11-11, Puluhan Ibu Minta Operasi Caesar

11-11-11, Puluhan Ibu Minta Operasi Caesar

Mereka meminta rumah sakit melakukan operasi caesar atas kandungan mereka.

bayi baru lahir (inmagine)

Sejumlah rumah sakit di Surabaya 'kebanjiran' ibu-ibu yang ingin melahirkan tepat di tanggal, bulan dan tahun 'cantik', yakni tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Mayoritas yang mendapatkan pesanan kelahiran bayi adalah rumah sakit swasta. 
Salah satu rumah sakit yang banyak mendapat order operasi caesar, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya. "Di rumah sakit ini sejak pagi tadi sudah tercatat ada 14 bayi yang lahir pada tanggal 11-11-2011. Semuanya melahirkan melalui proses operasi caesar atau bedah," kata Manajer Operasional RSIA Kendangsari, Ira Agustin, Jumat 11 Nopember 2011.
Di rumah sakit itu, untuk menangani permintaan caesar disiagakan sebanyak enam orang dokter. Sementara, dari 14 bayi yang lahir, sepuluh bayi di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan empat lainnya perempuan.
Di Rumah Sakit Adi Husada di Jalan Undaan Wetan juga kebanjiran banyak pesanan. Sejumlah ibu rela mengantre untuk bisa melahirkan di tanggal ini. Hingga petang ini, 11 ibu-ibu melahirkan dengan alasan sama, ingin tercatat di angka tanggal, bulan dan tahun yang cantik.
"Sebelumnya kami menerima 11 pesanan, namun hari ini ada pasien yang benar-benar mau melahirkan, jadi jumlahnya tambah satu," kata Humas RS Undaan Wetan, Danny. 
Hal serupa juga terjadi di beberapa rumah sakit lainnya di Surabaya. Di Rumah Sakit Putri, misalnya, di tempat ini ada sebanyak 11 ibu-ibu yang datang hendak melahirkan dengan cara operasi.
Di RS Mitra Keluarga ada enam orang orang ibu, di RS DKT Jalan Gubeng ada empat orang juga untuk melahirkan. Di RSAU menerima kedatangan enam orang, RSAL ada satu orang, di RS Husada Utama ada sembilan orang dan di RS RKZ ada tiga orang. Sedangkan di RS milik pemerintah, yakni RSU dr Soetomo, tercatat hanya ada dua ibu yang melahirkan di tanggal 11-11-2011.
Kepala Humas RSU dr Soetomo, dr Urip Murtejo mengatakan ada satu ibu yang melahirkan normal dan satu lainnya harus melalui operasi caesar. "Kami memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada bayi yang lahir hari ini. Apalagi jarang yang lahirnya melalui proses normal tanpa operasi yang waktunya bertepatan dengan tanggal unik," katanya. 

Yogyakarta
Sementara di Yogyakarta, sekurangnya 8 bayi dilahirkan bertepatan dengan tanggal 11 bulan 11, tahun 11. Di RSUP Sardjito Yogyakarta sebanyak 3 bayi dan di RS PKU Muhammadiyah Bantul sebanyak 5 bayi. Dari 8 bayi yang lahir pada tanggal cantik ini setidaknya 5 bayi dilahirkan melalui operasi caesar dan 3 bayi dilahirkan secara normal.

Banu, Staf Humas dari RSUP Sardjito Yogyakarta mengatakan satu bayi yang lahir normal lahir pada pukul 01.05 WIB dari Ibu Retno yang beralamatkan di Prambanan, Kabupaten Sleman, DIY.


“Untuk bayi yang lahir secara Caesar memang sudah waktunya atau masuk dalam Hari Perkiraan Lahir sehingga dapat langsung diberikan pelayanan Caesar,” terangnya, Jumat, 11 November 2011


Lebih lanjut Banu menyatakan seluruh bayi yang lahir baik secara Caesar atau lahir secara normal baik kondisi ibu maupun bayinya dan telah masuk dalam bangsal perawatan. “Ibu maupun bayinya dalam kondisi sehat dan beberapa hari ke depan sudah diperbolehkan pulang,” ujarnya


Sementara itu  Budi Santosa Kepala Humas RS PKU Muhammadiyah Bantul menyatakan dari 5 kelahiran bayi tersebut 3 diantaranya harus dengan operasi Caesar dan 2 lagi bayi lahir secara normal.


“Kondisi bayi dan ibunya saat sudah sehat dan tidak ada permasalahan medis lainnya,” katanya.


Budi Santosa juga menyatakan bayi yang dilahirkan oleh para ibunya dengan cara caesar bukan karena permintaan ibunya atau keluarganya bertepatan dengan tanggal 11 bulan 11 dan tahun 2011.  “Ada alasan medis sehingga harus ditempuh dengan cara operasi Caesar,” tandasnya


Lina Irmawati salah seorang ibu yang melahirkan normal di RS PKU Muhammadiyah Bantul mengatakan merasa senang atas kelahiran putri keduanya karena bertepatan dengan tanggal 11 bulan 11 tahun 2011.


“Ini tidak sengaja tapi justru kelahirannya tanggal 11 hari ini,” katanya sambil mengucapkan alhamdulilah


Ia pun berharap putrinya yang lahir pada tanggal bulan tahun yang cantik ini dapat menjadi anak sehat, soleh, berguna bagi keluarga dan bangsanya. “Pokoknya bersyukurlah apalagi lahirnya secara normal,”paparnya


RS Muhammadiyah Bantul, 5 bayi lahir. 3 Bayi lahir secara operasi Caesar dan 2 bayi secara normal. Sedangkan di RSUP Sardjito Yogyakarta sebanyak 3 bayi lahir dengan Caesar sebanyak 2 bayi dan 1 bayi lagi lahir secara normal. (Viva.news)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA