Headlines News :
Home » » PSSI Bentuk Dua Timnas Futsal

PSSI Bentuk Dua Timnas Futsal

Jarak antara futsal SEA Games 2011 dan Pra Piala Asia 2012 hanya empat hari.

Timnas futsal Indonesia (ANTARA/Puspa Perwitasari)
 
Badan Tim Futsal Nasional (BFN) PSSI memutuskan untuk membentuk dua tim nasional sekaligus. BFN beralasan, langkah ini diambil mengingat jadwal SEA Games 2011 dan Pra Piala Asia 2012 yang berdekatan.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum Teknik BFN, Justinus Lakhsana, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2011. Justin mengaku pihaknya terpaksa membentuk dua timnas karena jeda futsal SEA Games 2011 dengan Pra Piala Asia 2012 hanya empat hari.

"Futsal di SEA Games akan berlangsung 17-22 November, sedangkan tanggal 24 November kami sudah harus berangkat ke Bangkok untuk Pra Piala Asia. Tanggal 26 sudah pertandingan pertama. Saya yakin tidak bisa berbarengan. Karena persiapannya harus terpisah," ujar Justin.

Diakui Justin, BFN awalnya punya rencana merombak Timnas Futsal SEA Games 2011 karena merupakan bentukan pengurus lama. Namun, niat ini dibatalkan karena persiapan yang dijalani tim besutan Robby Hartono sejak Januari 2011.

Timnas Futsal Pra Piala Asia 2012 sendiri ditangani pelatih Andri Irawan dan hingga saat ini sudah memiliki skuad yang terdiri dari 17 Pemain. Timnas Pra Piala Asia 2012 rencananya akan memulai Training Camp pekan depan.

Meski dua tim yang berbeda, namun Justin menegaskan tidak menutup kemungkinan pemain dari Timnas SEA Games 2011 masuk ke skuad Timnas Pra Piala Asia 2012.

"Tidak menutup kemungkinan. Bisa saya bilang ada sekitar lima pemain yang bisa masuk. Cuma belum tentu semuanya akan berangkat, tergantung seleksi," papar Justin.

Timnas Futsal SEA Games rencananya akan melakukan uji coba ke Jepang pada akhir Oktober 2011, bersamaan dengan Timnas Futsal putri. Sedangkan Timnas Futsal Pra Piala Asia 2012 dijadwalkan beruji coba ke China pada awal November 2011.

Sebelum keberangkatan uji coba tersebut, Timnas Futsal SEA Games dan Timnas Futsal Pra Piala Asia akan tampil dalam sebuah tes event 18-19 Oktober mendatang di GOR POPKI Cibubur, yang juga menjadi venue futsal di SEA Games 2011.

Calon lawan Timnas Futsal SEA Games sendiri baru akan ditentukan pada drawing 18 Oktober mendatang, bersamaan dengan drawing sepakbola lapangan. Sedangkan lawan Timnas Futsal Pra Piala Asia di babak grup adalah Thailand, Filipina dan Myanmar.
(VIVAnews.com)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA