Headlines News :
Home » , , » Cara Menghilangkan Tato

Cara Menghilangkan Tato

 

Pada umumnya seseorang yang bertato dikarenakan oleh teman sekitar atau dikarenakan oleh keinginan mengespresikan seninya dalam bentuk seni tato. Bagi orang yang suka dengan seni, pasti tak urung suka juga dengan seni tato tersebut. Banyak di kalangan remaja ingin membuat tato di tubuhnya. Entah itu di bagian tangan, kaki, punggung, dada atau tempat yang lain.
Akan tetapi banyak yang tidak sadar bahwa tato tersebut akan menempel pada kulitnya di sepanjang hidupnya. Ya itu bagi tato permanen, tapi ada juga tato yang tidak permanen atau cuma sementara. Di pinggiran pantai bali terdapat jasa pembuatan tato sementara tersebut. Tato tersebut hanya dapat bertahan beberapa minggu saja.
Bagi anda yang sudah terdapat tato permanen, mungkin tips berikut dapat membantu menghilangkan tato tersebut. Tapi dikarenakan tato tersebut sudah melekat pada kulit tubuh, mungkin ada efek samping untuk menghilangkannya. 

Krim anti tato
Kroim anti tato tersebut dapat bekerja melunturkan tinta tato agar bisa lepas dri permukaan kulit. Akan tetapi krim ini tidak langsung melarutkan begitu saja, perlu waktu yang cukup lama untuk menghilangkan tato tersebut. Terkadang jug krim ini hanya bisa menyamarkan tato yang ada di kulit kita. Krim semacam ini umumnya berisi larutan trichloroacetic acid (TCA) yang akan bereaksi dengan tinta namun lebih aman bagi kulit. Akan tetapi perlu dana yang lumayan besar untuk membeli krim ini, sekitar Rp 863 ribu untuk pemakaian rutin selama 2 bulan.

Cryotherapy
Hampir sama dengan krim anti tato, Cryotherapy ini jika diteteskan pada kulit yang terdapat tato akan membekukan tinta tato tersebut hingga larut dari kulit kita. Karena cryotherapy menggunakan nitrogen cair yang suhunya berada di bawah titik beku, maka efek samping dari cara ini akan memicu kerusakan kulit yang serius. Dokter tidak bisa melarutkan tinta tato yang letaknya di bawah kulit tanpa merusak permukaan terluar dengan hanya meneteskan nitrogen cair di atasnya.

Dermabrasi
Cara yang satu ini menggunakan cara dengan memakai sejenis amplas atau butiran pasir. Pemakaiannya dengan menggosokkan dermabrasi tersebut pada kulit sehingga lapisan paling luar kulit tersebut mengelupas. Tinta tato yang terletak di bawah lapisan tersebut kemudian tinggal dikikis dengan pisau bedah oleh seorang dokter kulit. Efek samping dari cara ini akan terasa sakit sekali, menyebabkan luka dan sampai membekas di kulit.

Laser
Teknologi paling mutakhir untuk menghilangkan tato adalah laser, yang cukup efektif sekaligus paling aman bagi kulit. Prinsipnya adalah mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit, agar dapat dihancurkan oleh sistem kekebalan tubuh alami manusia. Walaupun cara ini dijamin aman, akan tetapi cara ini termasuk mahal dan butuh waktu yang lumayan lama.

Mengiris kulit
Mengiris kulit hanya dilakukan pada tato berukuran besar jika teknik lain tidak berhasil menghilangkannya. Misalnya karena tintanya terlalu dalam meresap ke dalam kulit atau jenis tintanya memang sulit untuk dihilangkan dengan cara lain. Meski cara ini murah, akan tetapi butuh resiko yang lebih besar dari pada yang lainnya.

(http://tipsku.info/)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA