-->

Tips Memilih Notebook yang Benar

Tips Memilih Notebook yang Benar

Empat Kiat Memilih Notebook Yang Benar

Empat Kiat Memilih Notebook Yang Benar
Apakah anda sedang punya keinginan untuk membeli Notebook, Jangan sampai salah pilih atau anda akan menyesal setelah bebera hari karena merasa tidak cocok dengan anda. Berikut kiat memilih Notebook yang benar:

1. Coba keyboard
Desain keyboard sangat menentukan kenyamanan saat mengetik. Untuk mengetahui apakah Anda merasa nyaman saat menggunakannya, tentu saja dengan mencoba. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, ayo coba mengetik sejumlah kalimat dengan keyboard. Jika nyaman dan tidak membuat Anda salah mengetik, itu berarti notebook yang tepat.

2. Angkat laptop
Bagi yang sering bepergian, laptop bertubuh ringan sudah pasti menjadi pilihan. Bobot notebook memang dapat diintip lewat spesifikasi yang ada di brosur atau informasi di internet. Namun, tak ada salahnya Anda menguji berat laptop yang diinginkan dengan cara mengangkatnya. Jika perangkat berada dalam kondisi terkunci, minta bantuan pramuniaga membuka kuncinya.

3. Uji panas
Bagian bawah laptop yang panas saat sedang dipakai dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk mengetahui apakah notebook yang diincar tidak mudah panas, minta pramuniaga menyalakannya. Lalu pakai sekitar 45 menit. Jika kurang dari 45 menit sudah panas, lebih baik cari yang lain. Jika anda tetap memilihnya. Siasati dengan menggunakan kipas.

4. Perhatikan layar
Sebelum membeli, perhatikan ukuran layar dan resolusi. Lalu, sesuaikan pula dengan kebutuhan. Laptop-laptop yang ditawarkan sekarang umumnya memiliki layar dengan ukuran berkisar dari 13 sampai 21 inci. Jika ingin mendapatkan gambar yang tajam, pilih layar yang resolusinya paling tinggi dibanding model lain.

(http://faktanews.com/)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA