-->

Tinju: Kubu M Rachman Inginkan Tanding Ulang

Tinju: Kubu M Rachman Inginkan Tanding Ulang

Kubu Muhammad Rachman mencium adanya praktik suap yang dilakukan kubu lawan kepada juri.

M Rachman (kiri) melawan Pornsawan (FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo)

Kubu M Rachman tidak terima dengan kemenangan petinju Thailand, Pornsawan Porpramook, Sabtu, 30 Juli 2011. Manajer Rachman, Erik Purna Irawan sedang mencoba untuk mengajukan pertanding ulang (rematch).

Rachman harus merelakan gelar juara dunia kelas terbang mini versi WBA berpindah tangan kepada Porpramook. Sebab, Rachman dinyatakan kalah angka saat bertarung dengan Porpramook di Studio Indosiar, kemarin malam.

Kubu Rachman tidak terima dengan hasil ini. Selain menganggap penilaian ketiga juri tidak tepat, kubu Rachman juga mencium adanya praktik suap yang dilakukan oleh kubu lawan terhadap salah satu juri yang bertugas.

"Sudah ada pengakuan dari salah satu Juri asal Jepang, Takeshi, yang dijanjikan akan diberikan kamera oleh kubu Thailand. Ini kan salah satu bukti telah terjadi penyuapan,” kata Erik Purna Irawan.

Temuan ini rencananya akan dilaporkan oleh kubu Rachman kepada World Boxing Association (WBA) secara langsung. Erik Purna Irawan yang menjadi manajer Rachman mengaku akan mendatangi kantor WBA yang berada di Panama.

Siang tadi, Minggu, 31 Juli 2011, Erik juga menemui supervisi pertandingan, Yang Sup Shim yang juga Presiden PABA dan Ketua KTI Pusat, Anton Sihombing. Mereka membahas kemungkinan menggelar rematch dengan Porpramook.

"Yap Sup Shim akan melakukan lobi dengan WBA agar rematch dapat dilaksanakan di Jakarta," ujar Erik. (art)
 
(VIVAnews)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA