-->

PSSI pernah mengusulkan beberapa nama baru kepada pelatih Wim Rijsbergen.

PSSI pernah mengusulkan beberapa nama baru kepada pelatih Wim Rijsbergen.

Besok, Penentuan Tambahan Pemain Timnas

Marco Tampubolon
Timnas Indonesia sedang latihan (ANTARA/Andika Wahyu)

Manajemen timnas senior akan bertemu dengan pelatih Wim Rijsbergen besok, Senin, 1 Agustus 2011. Kedua pihak akan membahas mengenai kemungkinan penambahan pemain yang ikut pada pelatnas Pra Piala Dunia 2014.

PSSI pernah mengusulkan beberapa nama baru untuk mengikuti pelatnas jelang babak kedua PPD 2014 zona Asia. Namun, usulan ini ditolak oleh pelatih baru timnas, Rijsbergen dengan alasan waktu persiapan yang sangat mepet.

Manajer timnas, Ferry Kodrat, saat dihubungi VIVAnews.com mengatakan PSSI sebelumnya telah mendaftarkan 44 nama ke Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Sementara itu, kuota entry by name, menurut dia, masih bisa mencapai 50 pemain.

"Jadi, masih ada kemungkinan untuk menambah pemain. Kami akan usulkan hal ini kepada pelatih, karena semakin banyak pemain yang ikut pelatnas kan semakin baik. Kami akan bertemu pelatih (Rijsbergen) besok," kata Ferry.

Indonesia lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Turkmenistan dengan agregat gol 5-4. Di leg pertama Indonesia berhasil menahan imbang Turkmenistan dengan skor 1-1, sedangkan di leg kedua Tim Merah Putih unggul tipis 4-3.

Di babak ketiga PPD 2014 zona Asia, Indonesia akan bergabung di Grup E bersama Bahrain, Iran, dan Qatar. Perjalanan Firman Utina dan kawan-kaan akan diawali dengan bertandang ke markas Iran, Jumat, 2 September 2011. 

Koordinator Timnas, Bob Hippy, mengatakan pelatnas akan dimulai pada 4 Agustus 2011. Meski demikian, mantan pemain tim nasional itu belum bisa memastikan apakah pelatnas akan digelar di Jakarta atau tempat lainnya.

"Mengenai kemungkinan adanya penambahan pemain semua tergantung pelatih. Besok (Senin, 1 Agustus 2011) baru bisa kami putuskan," pungkas Ferry. (art)

(VIVAnews)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA