-->

Motor Seharga Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan

Motor Seharga Rp5,4 Juta Siap Diluncurkan

Honda membidik kalangan berpenghasilan rendah untuk meningkatkan penjualan mereka.


Logo Honda Motor (markpettersen.com)

Produsen sepeda motor terbesar di dunia, Honda Motor Co, berencana memperkenalkan sepeda motor murah untuk meningkatkan penjualan di China dan India yang tengah berkembang.

Pembangunan sepeda motor super murah seharga US$599 atau sekitar Rp5,4 juta akan dilakukan di China mulai tahun depan.

Dalam sebuah wawancara di Tokyo, Jepang, Kamis 7 Oktober 2010, Tatsuhiro Oyama, direktur senior yang bertanggung jawab atas operasi sepeda motor Honda mengatakan, tidak menutup kemungkinan motor murah itu juga akan dijual di Nigeria dan Amerika Latin untuk kalangan perpenghasilan rendah.

"Kami ingin mendorong penjualan di segmen ini," kata dia seperti dikutip Detroit News.

Oyama mengatakan, strategi ini dilakukan untuk menghadang produsen China dan India yang banyak mengeluarkan produk di segmen bawah.

Keluarnya produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan Honda yang terus melemah di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.

Sebelumnya, Mahindra & Mahindra Ltd, yang berbasis di Mumbai, pekan lalu meluncurkan dua sepeda motor untuk penjualan di India, Afrika, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.

Bajaj Auto Ltd, perusahaan sepeda motor asal India juga menargetkan peningkatan pangsa pasar global hingga tiga kali lipat menjadi 30 persen, dengan meningkatkan penjualan luar negeri.(ywn)

(VIVAnews)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA