Headlines News :
Home » » Bebek Bernuansa MotoGP Rp14,2 Juta

Bebek Bernuansa MotoGP Rp14,2 Juta

Meski sepeda motor matik terus berkembang, pasar bebek di Indonesia tak bisa diabaikan.


Honda Blade 110R (VIVAnews/Hadi Suprapto)

Pangsa pasar sepeda motor bebek kian tergerus kendaraan-kendaraan bebek matik yang booming belakangan ini. Pada semester pertama tahun lalu, pasar sepeda motor bebek masih bertengger di angka 49,1 persen, sedangkan semester pertama tahun ini, pasar bebek tinggal 39,4 persen dengan total penjualan 1,597 juta unit.

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor Yusuke Hori mengatakan, meski sepeda motor matik terus berkembang, pasar bebek di Indonesia tak bisa diabaikan. "Bebek masih menjadi penyokong utama penjualan sepeda motor," kata dia di Jakarta, Kamis 28 Juli 2011.

Karena itu, demi memperkuat pasar sepeda motor bebek, Honda meluncurkan generasi terbaru Blade, Blade 110R, di Jakarta, Kamis ini. Blade sendiri nantrinya diharapkan bisa menggenjot penjualan bebek kelas menengah.

Honda saat ini memiliki tiga lini bebek, yaitu bebek kelas atas Supra X, bebek kelas tengah Blade, dan segmen bawah Honda Revo. "Kami sudah bisa menguasai pasar untuk bebek segmen atas dan segmen bawah. Tapi belum pada segmen menengah," kata  Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Johannes Loman.

Blade yang dibandrol Rp14 juta (versi standar)- Rp14,2 juta (versi Repsol) ini diharapkan bisa terjual 33 ribu unit per bulan.

Nuansa MotoGP
Dengan pangsa pasar remaja berusia 17-29 tahun, Honda Blade 100R lekat sekali dengan nuansa Moto GP. Selain karena striping Honda Repsol dan "Satu Hati" warna motor ini pun layaknya kuda besi Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Honda menambah rem cakram bekalang, mengubah knalpot dengan model supersport, mendesain lampi sein baru, dan mengubah desain sayap samping dengan 3D. Selain itu, yang termasuk desain baru adalah lampu dan pegangan belakang, dan menambah kapasitas bagasi menjadi 7 liter. Sementara itu, Honda masih membenamkan mesin EFT 110 cc. (umi)
 
(VIVAnews)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA