Headlines News :
Home » , » 5 Tips Lindungi Komputer Dari Serangan Virus

5 Tips Lindungi Komputer Dari Serangan Virus


5 Tips Lindungi Komputer Dari Serangan Virus
Virus yang menyerang pada komputer jika dibiarkan akan sangat merugikan dan mengganggu, Untuk mereka yang sudah memahami permasalahan pada perangkat ini mungkin bukan suatu masalah untuk membersihkan virus-virus tersebut. Tapi tidak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana cara yang aman untuk menyelamatkan komputer dari berbagai serangan virus.
Apa saja yang patut diketahui masyarakat, untuk mengamankan komputer dari serangan antivirus ? Berikut tipsnya :

1. Antivirus
Salah satu unsur perlindungan komputer adalah mengaplikasikan perangkat lunak antivirus dan selalu memperbarui versinya.Banyak program antimalware yang memberikan perlindungan virus, spyware, Trojan, horse, keystroke logger dan perangkat lunak berbahaya lainnya selalu tersedia fitur pembaruan manual. Setidaknya cek lisensi antivirus aktif. Jika telah kadaluarsa enam bulan lalu, antivirus atau antimalware tidak akan melindungi perangkat komputasi.

2. Memperbarui Komponen Keamanan Komputer
Disarankan mengecek sesekali komponen keamanan seperti antivirus dan antispyware. Jika perangkat lunak out of date, sistem komputasi rentan terhadap ancaman kejahatan cyber.

3. Firewall
Salah bila peengguna merasa komputernya sudah terlindungi ketika memiliki program antivirus. Perangkat komputasi harus juga dilindungi Firewall yang bertindak sebagai filter pelindung dari malware dan penyusup.Jika terkena malware, Firewall dapat mencegah program berbahaya tersebut terhubung ke internet.
Firewall aktif pada pemblokiran Trojan horse. Bentuk umum dari malware itu bisa mentransfer file data dari komputer tanpa sepengetahuan pengguna. Kemudian mengunduh file berbahaya ke program yang ada di komputer. Firewall merupakan perangkat lunak mandiri. Tetapi lebih sering menjadi bagian dari Internet Security Suite.
Sedangkan perangkat keras Firewall biasanya perangkat yang terhubung antara internet dan komputer. Biasanya dimasukkan menjadi bagian dari router jaringan.

4.Microsoft Updates
Pembaruan Microsoft Windows, Office, dan Internet Explorerlewar Microsoft Updates sangat peting. Pembaruanini gratis dan dapat diunduh manual melalui Windows atau menginstalnya. Secara berkala Microsoft menyediakan fitur Service Pack. Sistem pembaruan ini menjadikan program stabil, tidak terjadi degradasi kinerja dan pelanggaran keamanan.
Jika menggunakan browser Mozilla Firefox merupakan alternatif baik pengganti Internet Explorer. Pastikan selalu memperbaruinya melalui Firefox Updates.

5.Filter Spam Di Email
Biang keladi penyebaran perangkat lunak berbahaya adalah spam di email. Beberapa paket email seperti Outlook, Yahoo Mail dan Gmail dibangun untuk menangkap fungsionalitas spam. Jika tidak ada program filtering di email untuk memblokir spam gunakan perangkat lunak pihak ketiga.
Penting untuk diingat bahwa filter spam tidak 100% efektif. Cara terbaiknya, jangan buka lampiran email dan mengunduh file jika tidak tahu pengirimnya, jangan buka file dengan ekstensi file. Exe seperti myfile.exe.(http://faktanews.com/)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...


PAKET WISATA JOGJA MURAH
 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA