-->

Tips Cara Lindungi Komputer Dari Serangan Virus

Tips Cara Lindungi Komputer Dari Serangan Virus


Cara Lindungi Komputer Dari Serangan Virus. Apa saja yang harus kita ketahui untuk mengamankan komputer kita dari serangan virus ini ? Berikut ini Cara Lindungi Komputer Dari Serangan Virus :

1. Antivirus
Salah satu unsur   perlindungan komputer adalah  mengaplikasikan  perangkat lunak antivirus  dan  selalu memperbarui versinya.  Banyak program  antimalware yang memberikan   perlindungan  virus, spyware, Trojan, horse, keystroke  logger  dan perangkat lunak berbahaya lainnya selalu  tersedia fitur  pembaruan manual.

2. Memperbarui Komponen Keamanan Komputer
Sesekali  cek komponen keamanan  seperti antivirus dan antispyware.  Jika perangkat lunak out of date, sistem  komputasi rentan terhadap ancaman kejahatan cyber.

3. Firewall
Perangkat  komputasi harus juga dilindungi Firewall yang bertindak sebagai filter pelindung dari malware dan penyusup.Jika terkena malware, Firewall dapat mencegah program berbahaya tersebut terhubung ke internet.

4.Microsoft Updates
Pembaruan/Updates Microsoft Windows, dan Internet Explorerlewar Microsoft Updates sangat peting. Pembaruan ini gratis dan dapat diunduh manual melalui Windows atau menginstalnya. Secara berkala Microsoft menyediakan fitur Service Pack.
Jika menggunakan browser   Mozilla Firefox merupakan  alternatif baik  pengganti Internet Explorer.  Pastikan selalu memperbaruinya melalui Firefox Updates.

5.Filter Spam Di Email
Beberapa paket email seperti  Outlook, Yahoo Mail dan  Gmail dibangun untuk menangkap fungsionalitas  spam. Jika tidak ada program filtering di  email untuk memblokir spam gunakan perangkat  lunak pihak ketiga.
Tips Cara Lindungi Komputer Dari Serangan Virus. Penting untuk diingat bahwa filter spam tidak 100% efektif. Cara terbaiknya, jangan buka lampiran email dan mengunduh file jika tidak tahu pengirimnya, jangan buka file dengan ekstensi file. Exe seperti myfile.exe.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2011-2024 JURUGAN INFO TERBARU 2024 | All Right Reserved | Supported by: MENOREH MEDIA