Headlines News :
Home » , , » 5 Macam Teh Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

5 Macam Teh Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan


Khasiat Teh Untuk Kesehatan



5 Macam Teh Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Kita mengenal beberapa jenis teh yang biasa kita konsumsi sehari-hari, Setidaknya ada lima jenis teh yang dikenal dimasyarakat dan masing masing mempunyai khasiat yang berbeda-beda. Berikut dibawah ini adalah 5 jenis teh dan khasiatnya bagi kesehatan manusia.


1. Teh Hijanu (Green Tea)

Teh ini populer di Jepang dan Cina. Teh ini tidak difermentasikan sehingga khasiatnya lebih banyak dibandingkan teh hitam. Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang kuat karena mengandung polifenol organik yang tinggi. Teh hijau dapat menurunkan kolesterol dan mencegahnya menempel di pembuluh darah, menstabilkan kadar gula, mencegah kerusakan syaraf dan otak akibat penuaan, mencegah risiko jantung koroner dan mengencerkan darah. Untuk kecantikan teh hijau mengandung antioksidan yang potensial untuk meningkatkan regenerasi sel-sel tubuh termasuk kulit, mencegah obesitas, mengurangi selulit dan lemak di bawah kulit, dan dapat menghilangkan bau mulut.


2. Teh Putih (White Tea)

Teh putih masih sangat jarang karena sulit didapat. Teh ini dibuat dari kuntum daun teh paling muda yang belum merekah dan masih dilapisi selaput benang keperakan, lalu diuap dan dikeringkan tanpa proses fermentasi. Air seduhannya berwarna kuning pucat, beraroma lembut segar, serta manis rasanya. Kandungan catechin-nya tiga kali lipat lebih tinggi dibanding dengan teh hijau. Teh ini sangat baik untuk melawan kanker, sebagai tonik jantung, dan mengurangi rawan sendi. Disarankan untuk minum 5-6 cangkir teh putih setiap hari.


3. Teh Merah (Red Tea)

Teh merah berasal dari tumbuhan Roobius yang tumbuh di Cape Town, Afrika Selatan. Kandungan antioksidannya 50 kali lipat lebih tinggi dibandingkan teh hijau. Kandungan flavonoid dan alpha hidroxy acid-nya dapat meningkatkan regenerasi kulit. Teh merah tidak mengandung kafein, kaya vitamin C, Vitamin E, dan karotin yang dapat mempercepat tumbuhnya sel kulit baru dan meluruhkan sel kulit mati.


4. Teh Hitam (Black Tea)

Teh hitam adalah jenis teh yang biasa kita minum. Teh ini mengandung tanin yang sangat tinggi, antioksidan untuk antikanker, menetralisasi radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel, termasuk kolagen dan elastin, penyakit jantung, stroke, dan penyakit degeneratif lainnya. Air seduhan teh hitam sangat baik untuk mendinginkan kulit yang terbakar. Dapat digunakan sebagai kompres mata sehingga mengurangi lingkaran gelap pada mata dan mengandung antiseptik untuk mengurangi gatal-gatal dan bengkak.


5. Teh Oolong

Lebih populer dengan sebutan Chinese tea, teh oolong diperoleh dengan cara diuap, lalu mengalami proses oksidasi atau fermentasi sebagian. Selain berfungsi seperti teh hitam, khasiatnya baik untuk mencegah obesitas dan meluruhkan lemak. Jika Anda sedang berdiet, minum teh oolong 3-10 cangkir sehari selama 1 bulan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mempercepat pembakaran lemak.

(http://faktanews.com/)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...


PAKET WISATA JOGJA MURAH
 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA