Headlines News :
Home » » Peluang Usaha Keripik Singkong

Peluang Usaha Keripik Singkong

Jika pada postingan terdahulu saya pernah share tentang usaha keripik pisang, kali ini saya akan share tentang usaha keripik singkong. Pangsa pasar produk keripik singkong sangatlah luas, target pasar tergantung dari cara menjualnya. jika keripik singkong di jajakan dengan gerobak dorong, tentu pangsa pasarnya adalah masyarakat menengah ke bawah, namun jika di kemas dengan rapi dan di beri label atau nama produk tentu pangsa pasarnya adalah mesyarakat menengah ke atas.
Untuk memulai suatu usaha haruslah mulai dari kecil. Mula-mula di coba dengan gerogak dorong atau di jajakan di pasar dan sebagainya, jika sudah punya sepuluh gerobak dorong tentu penghasilannya pun lumayan. Jika belum punya gerobak dorong misalnya, bisa di mulai jualan di rumah sendiri atau membuat tempat jualan sendiri di rumah yang di khususkan untuk jualan keripik singkong.
Iklan sangatlah penting dalam pegembangan suatu usaha. Baik itu usaha bisnis makanan ringan, usaha minuman, usaha kue dan makanan ringan,usaha rumahan, usaha jualan tahu bulat dan apapun usaha itu , membutuhkasn semuanya butuh di kenalkan kepada calon-calon pembeli mealalui iklan.
Iklan banyak sekali macamnya, misalnya dengan membuat brosur lalu di sebarkan pada teman-teman di waktu acara perkumpulan tertentu, atau dengan membuat kartu nama, atau di iklankan di koran baris dan sebagainya.
Jika produk keripik singkong anda sudah mulai di terima oleh konsumen, maka anda tinggal melebarkan cara penjualannya, misalnya di titipkan di toko-toko, swalayan, toko khusus oleh-oleh dan sebagainya. Kemaslah produk anda secara rapi agar terkesan produk profesional.
Namun terkadangb toko khusus oleh-oleh hanya menerima keripik yang belum di beri label sebab mereka mempunyai label sendiri, tidak masalah sepanjang anda masih bisa mengambil keuntungan.
Berikut ini proses membuat keripik singkong :
- Siapkan singkong yang telah dicuci dengan bersih.
- Potong bullat-bulat dan tipis-tipis.
- Agar keripik lebih lunak dan renyah, rendamlah irisan singkong tadi kedalam air kapur selama satu sampai empat jam.
- Berilah garam dalam rendaman agar mendapatkan rasa asin.
- Setelah selesai perendaman, tiriskan sebentar kemudian isa mulai di goreng.
- Pakai minyak goreng yang banyak agar irisan songkong dapat terendam dalam minyak goreng.
- Angkat gorengan jika sudah mulai kekuningan.
- Beri variasi rasa sesuai keinginan konsumen, misalnya rasa asin, rasa manis, dan sebagainya.
- Kemas dengan plastik yang menarik dan berilah labal khusus.
- Buatlah harga yang bersaing agar usaha anda cepat berkembang.
Nah itulah seklumit catatan saya tentang Peluang usaha keripik singkong Semoga bermanfaat. 

Selamat Berwira usaha. 

http://peluangusaha-oke.com/

Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA