Headlines News :
Home » , » KEAJAIBAN BUAH CIPTAKAN WAJAH CANTIK

KEAJAIBAN BUAH CIPTAKAN WAJAH CANTIK

Beberapa buah segar mengandung nutrisi yang bermanfaat sehatkan kulit.


Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti
Tak sekadar mahal, melakukan perawatan wajah di salon kecantikan tak jarang justru memberikan efek buruk pada kulit lantaran produk-produk kimia yang digunakan. Jika takut akan bahaya perawatan wajah di salon kecantikan, mengapa tidak melakukan perawatan kecantikan di rumah?

Menggunakan ramuan masker buatan sendiri dari bahan-bahan alami seperti buah, justru lebih aman dan menyehatkan kulit. Sebab, beberapa buah segar dipercaya mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit.

Jika tertarik untuk membuat masker buah di rumah, beberapa buah berikut ini bisa dijadikan masker untuk mempercantik kulit tubuh Anda, seperti dikutip laman Times of India:

Apel
Merupakan sumber yang kaya vitamin A, B dan C dan tinggi fenol, sejenis antioksidan. Sangat bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, terutama untuk jenis kulit normal.

Cara membuatnya, potong-potong satu buah apel segar, lalu haluskan menggunakan blender. Tambahkan madu dan dinginkan dalam kulkas selama 10 menit. Oleskan campuran tersebut ke wajah dengan gerakan menekan ringan. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas.

Jeruk
Merupakan sumber vitamin C , tinggi antioksidan dan seng. Sangat cocok digunakan sebagai bahan masker wajah untuk kulit berjerawat.

Cara membuatnya, campurkan jeruk dengan satu sendok teh mint dan lemon. Oleskan ke wajah sebagai masker untuk mencegah timbulnya jerawat. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Racikan ini juga bisa digunakan sebagai astringent yang akan membersihkan dan membuka pori-pori serta membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk menutup pori-pori dan menghilangkan komedo, gosokkan buah jeruk pada kulit.

Stroberi
Mengandung asam salisilat, yang membantu kulit menyingkirkan sel-sel mati. Facial stroberi juga bekerja mengusir bintik-bintik hitam di wajah dan memberikan perubahan warna pada kulit. Masker stroberi berkhasiat untuk kulit kusam.

Cara membuatnya, haluskan stroberi dengan 1/2 gelas tepung maizena, tambahkan 1/4 gelas air. Oleskan ramuan ini ke wajah dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini membantu mencerahkan kulit membuatnya lebih bercahaya, dan menyegarkan kulit.

Kulit buah Selain buah-buahan segar, kulit dari buah juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah. Tapi ada aturannya. Aturan untuk menggunakan kulit buah di antaranya:

1. Jika kulit Anda kering, kulit aprikot dan kulit persik bisa dimanfaatkan
2. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan kulit pir atau apel karena kulit buah ini sempurna untuk mengusir noda.
3. Pertimbangkan untuk menggunakan kulit anggur dan kulit mentimun karena kulit ini bermanfaat untuk menyehatkan semua jenis kulit. Dengan kulit mentimun bermanfaat untuk mengusir kerutan dan menyegarkan wajah.
 
(VIVAnews)
Share this article :

TEMPAT WISATA DI KULON PROGO JOGJA

65 TEMPAT WISATA DI KULON PROGO 2018

6 5 Daftar Tempat Wisata Ter baru di Kulon Progo Yogyakarta . Siapa yang tidak kenal Kabupaten Kulon Progo? Adanya rencana pembangunan ...

PAKET WISATA JOGJA MURAH
KONTRAKTOR JASA PENGASPALAN JALAN HOTMIXhit tracker


 


Copyright © 2011 - 2018. JURUGAN INFO - All Rights Reserved
Supported by : MENOREH MEDIA